Toyota Putar Otak di Tengah Pasar Otomotif Turun

Berita Otomotif

Toyota Putar Otak di Tengah Pasar Otomotif Turun

DEPOK - Penjualan otomotif 2015 diprediksi tidak bergerak jauh dari tahun 2014. Kondisi ini sudah terlihat pada penjualan kuartal I 2015 turun dibanding kuartal tahun sebelumnya. Di Maret 2015, total hanya ada 99.406 unit mobil baru yang terjual atau turun sampai 13% dibanding Maret tahun 2014.

Suparno Djasmin, Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengungkapkan stagnasi pasar otomotif dikarenakan faktor melemahnya ekonomi Indonesia.

"Memang pasarnya turun," kata Suparno di Depok, Jawa Barat.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Abong tersebut mengemukakan bahwa pihaknya masih optimistis dengan perkembangan pasar otomotif. Toyota sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menggairahkan pasar. Terakhir Toyota meluncurkan new Toyota Camry.

Untuk menarik konsumen beli produk Toyota, pihak Toyota Indonesia sudah berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya.

"Memberikan produk terbaik, dan melayani terbaik," yakin Abong.

Bahkan Abong menjelaskan, bukan tidak mungkin Toyota Indonesia mempertimbangkan ada diskon pada setiap produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia demi mempertahankan pangsa pasar Toyota. Namun, untuk diskon seperti dikatakan Abong itu tergantung situasi pasar ke depannya.

"Tapi kalau mau kasih diskon melihat pasar dulu," imbuhnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual