Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota: Pelanggan Low MPV Kini Doyan Mobil Berfitur Lengkap

Berita Otomotif

Toyota: Pelanggan Low MPV Kini Doyan Mobil Berfitur Lengkap

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menemukan bahwa pelanggan Low MPV mulai melihat fitur kendaraan sebagai sesuatu yang penting.

Ada banyak faktor yang menjadikan seseorang akhirnya membeli sebuah kendaraan. Mulai dari desain, resale value hingga kelengkapan fitur dalam sebuah mobil. Namun, pelanggan di Low MPV kini melihat kelengkapan fitur kenyamanan menjadi sesuatu yang penting.

“Yang menarik sekarang, di kelasnya Low MPV pelanggan mulai mementingkan fitur. Makanya kalau sekarang banyak yang mengenalkan sunroof, entertaiment, AC Digial dan sebagainya. Jadi orang yang di bawah itu ingin naik kelas,” tutur Franciscus Seorjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Umumnya, fitur kenyamanan yang membuat pengemudi dan penumpang semakin betah di mobil menjadi fitur terpenting. Sementara untuk fitur keselamatan merupakan fitur yang masih belum mendapat perhatian khusus dari pelanggan di Indonesia.

“Belum, sayangnya fitur keselamatan di Indonesia belum menjadi perhatian. Fitur kenyamanan lebih penting, lebih ke hiburan, entertaiment. Makanya Avanza memasukkan fitur hiburan baru pada Toyota Avanza,” tuturnya.

Berbeda dengan segmen low, segmen medium up justru tidak terlalu memikirkan fitur baru. Di segmen ini Soerjo melihat bahwa pelanggannya lebih menginginkan penyegaran ketimbang penambahan fitur baru.

“Kalau kami melihatnya sekarang segmen medium up harus dipancing dengan penyegaran. Begitu mereka melihat ada penyegaran, dia mau ganti. Kenapa? Karena untuk di kelas itu, masa kendaraannya sama lagi? Punya duit tidak? Punya! Konsumen mobil Rp 300 juta ke atas itu punya uangnya,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang