Toyota: Pasar Mobil akan Segera Bergairah

Berita Otomotif

Toyota: Pasar Mobil akan Segera Bergairah

JAKARTA - Akhir pekan lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan generasi ketiga Toyota Alphard. Peluncuran mobil baru Toyota akan terus dilakukan di tengah pasar mobil nasional yang diprediksi tidak bergerak naik dari tahun lalu.

Pasar mobil nasional tahun 2015 diprediksi di angka 1,2 juta unit, atau sama dengan tahun lalu seperti yang diperkirakan GAIKINDO.

"Mengenalkan produk baru tentu melalu research. Seperti apa tentang produk yang kami jual di Indonesia atau produk baru yang dibutuhkan. Seperti new Rush, dan all-new Alphard sudah berdasarkan research dan survei cukup lama," kata Suparno Djasmin, Wakil Presiden PT TAM pada acara peluncuran all-new Alphard dan all-new Vellfire di Thamrin Nine, Jakarta, Jumat.

Menurut pria akrab disapa Abong ini, peluncuran mobil baru dan facelift tidak akan menghalangi niat Toyota Indonesia untuk meluncurkan mobil baru. Malah dijelaskan Abong, dengan peluncuran mobil baru atau facelift, Toyota Indonesia memberikan pilihan dan kepuasan konsumen di tengah pasar mobil yanhg stagnan.

"Tidak menghalangi kami dengan kondisi Indonesia yang menghadapi pasar yang turun. Tentu ini akan memberikan kepuasan kepada  konsumen kami. Bisa membuat konsumen tersenyum.

Menginginkan produk yang gergeous," ucapnya.

Toyota Indonesia optimistis, perlambatan pertumbuhan pasar mobil di Indonesia tidak akan berlangsung lama. Industri otmotif Indonesia diprediksi bakal merangkak naik dalam waktu dekat.

"Kami melihat pasar yang sedang lesu tidak selamanya seperti ini. Kami yakin pemerintah dengan penambahan infrastruktur akan membuat industri otomotif bergairah lagi," yakin Abong. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support