Toyota Mirai: Mobil Zero-Emission dengan Jarak Jelajah Terjauh

Berita Otomotif

Toyota Mirai: Mobil Zero-Emission dengan Jarak Jelajah Terjauh

WASHINGTON - Persaingan membuat mobil ramah lingkungan terus terjadi. Di Amerika, Toyota mengklaim kalau mobil berbahan bakar hidrogen milik mereka, Toyota Mirai adalah mobil ramah lingkungan dengan jarak jelajah terjauh: 502 km.

Angka ini di dapat setelah model ini di tes di Amerika dengan metode rating EPA. Sebagai perbandingan, mobil listrik Tesla Model S saja memiliki jarak jelajah 434 km.

"Sama seperti ketika Prius diperkenalkan sebagai kendaraan hybrid untuk jutaan pelanggan hampir dua puluh tahun yang lalu, Mirai sekarang siap untuk mengantar era baru transportasi hidrogen yang efisien," kata Toyota Amerika Utara CEO Jim Lentz dalam sebuah pernyataan.

Namun, masalah besar di mobil hidrogen adalah stasiun pengisian bahan bakar yang terbatas meski hal itu sangat mungkin teratasi di beberapa tahun mendatang.

Karena itu, persaingan di segmen mobil hidrogen diprediksi akan meningkat. Terlebih, Hyundai dan Honda juga tengah mengembangkan mobil hidrogen. General Motors diketahui juga telah mengetes mobil hidrogen mereka selama bertahun-tahun. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual