Toyota Mirai di Dunia Recall

Berita Otomotif

Toyota Mirai di Dunia Recall

TOKYO - Meski dikenal sebagai salah satu mobil dengan teknologi tertinggi di dunia, namun Toyota Mirai ternyata tidak luput dari recall. Mobil berbahan hydrogen ini direcall karena adanya masalah pada aspek keselamatan.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota Motor Corp merecall seluruh Mirai yang dijual di seluruh dunia. Ada sekitar 2.800 unit Mirai yang harus direcall akibat adanya potensi bahaya tersebut.

Recall ini dilakukan karena dalam kondisi tertentu, seperti saat setelah perjalanan panjang dengan menggunakan cruise control, voltase yang dihasilkan oleh sel bahan bakar melebihi batas maksimum.

Sama seperti kampanye recall pada umumnya, Toyota akan menghubungi pemilik Mirai dan menginformasikan mereka situasinya. Setelah melakukan penjadwalan dengan dealer setempat, software feul cell system akan diupdate secara gratis. Proses ini memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Hingga saat ini, Toyota belum mengumumkan apakah kerusakan tersebut telah mengakibatkan insiden kecelakaan atau belum.

Mirai adalah mobil berbahan bakar hydrogen dari Toyota. Mobil tersebut diklaim ramah lingkungan karena diklaim tanpa emisi gas buang dan hanya menyisakan air sebagai sisa pembakarannya. Menariknya lagi, meski tidak disarankan namun ternyata air sisa pembakaran tersebut bisa dikonsumsi.

Mirai sendiri telah hadir di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan 2016. Ketika itu, Mirai hadir sebagai mobil bintang di booth Toyota dan menjadi ‘penggembira’ karena tidak untuk dijual.

PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga saat ini belum mempertimbangkan Mirai untuk dijual di Indonesia. Hal ini karena kondisi infrastukturnya yang belum mendukung untuk mendatangkan Mirai. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual