Toyota Merek Mobil Paling Dicari via Google

Berita Otomotif

Toyota Merek Mobil Paling Dicari via Google

CALIFORNIA - Toyota membuktikan menjadi merek mobil paling populer di dunia, terbukti menjadi mobil yang paling dicari di 74 negara melalui Google.

Pada peta yang dilansir Quickco, Toyota tampak begitu mendominasi dengan menjadi yang paling dicari di 74 negara. Pabrikan nomer 1 Jepang ini menduduki puncak pencarian di negara-negara dengan penjualan otomotif terbesar dunia seperti Amerika Serikat, China, Australia dan beberapa negara di Afrika Tengah. 

Tempat selanjutnya ditempati oleh BMW. Pabrikan kendaraan premium asal Jerman ini  paling dicari di sedikitnya 51 negara. Konsumen negara-negara Eropa mendominasi pencariannya seperti di negrinya sendiri Jerman kemudian Belgia, Polandia, Austria, Kroasia, Ukraina dan Norwegia.

Menarik untuk disimak adalah Hyundai yang menempati posisi ketiga. Pabrikan asal Korea ini begitu dicari di 2 negara besar yakni Rusia dan India. Kekuatan desain dan teknologi adalah senjata Hyundai yang diminati konsumen sekaligus disegani para kompetitornya.   

Posisi selanjutnya ditempati oleh Honda. Indonesia termasuk beberapa negara ASEAN juga Brasil dan Kanada menjadi negara terbesar yang mencari merek ini. Di Indonesia sendiri penjualan Honda makin moncer dalam beberapa tahun belakangan terutama lewat produk-produknya yang inovatif dan bermain di segment favorit pencetak porsi penjualan terbesar. 

Hal lain yang dapat disimak dari pemetaan ini adalah beberapa merek menjadi paling dicari di negara asalnya sendiri. Hal ini terjadi pada Fiat dan Volvo terlihat sangat dicari oleh mereka yang berada di Italia serta Swedia.

Sementara Volkswogen (VW) yang merupakan pabrikan terbesar di dunia tampak hanya dicari di beberapa negara dengan penjualan mobil tak begitu besar. Sebut saja negara-negara seperti Spanyol, Rumania, Belarus, Estonia, Cape Verde, Andorra dan Uruguay. 

Apakah VW dieselgate menjadi penyebabnya?. Bisa saja, namun butuh pendalaman dan data yang lebih konkrit untuk dapat mengkambing hitamkan skandal tersebut. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

  



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support