Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Menjadi Brand Otomotif Paling Bernilai di Dunia

Berita Otomotif

Toyota Menjadi Brand Otomotif Paling Bernilai di Dunia

NEW YORK – Setiap tahun, seluruh brand di dunia berusaja untuk meningkatkan nilainya untuk menjadi perusahaan terbaik di dunia.

Interbrand pun melakukan survey pada brand-grand global, brand mana yang paling benilai dan paling dihormati di dunia. Untuk kalender tahun 2016, Toyota berhasil menjadi brand otomotif paling bernilai di dunia.

Dilansir dari Autoblog, Toyota berdiri sejak tahun 1937 dan menjadi salah satu produsen mobil hybrid dan plug-in hybrid terbesar di dunia. Dengan prestasinya itu, Ia pun menjadi brand paling berharga kelima dari seluruh brand di dunia atau menjadi yang pertama untuk segmen otomotif. Mercedes Benz yang menduduki posisi kesembilan secara keseluruhan menjadi brand otomotif paling berharga kedua.

Posisi selanjutnya diisi oleh BMW (11), Honda (21), Ford (33), Hyundai (35), Audi (38), Volkswagen (40), Nissan (43), Porsche (50), Kia (69), Land Rover (78), MINI (88), and Tesla (100).

Dalam survei tersebut, Interbrand yakin  bahwa brand Toyota memiliki nilai lebih $ 53 juta atau setara dengan Rp 689 miliar. Angka tersebut jauh berada di atas Tesla yang hanya memiliki nilai $ 4 juta atau setara Rp 52 miliar.

Apple menjadi brand paling berharga di dunia dengan nilai mencapau $178 juta atau setara dengan Rp 2,315 triliun. Posisi kedua diisi oleh Google, disusul oleh Coca-Cola dan Microsoft dibelakangnya.

Sementara itu Facebook menjadi Top Growing Brands di tahun 2016 dengan peningkatan nilai mencapai 48%, disusul oleh Amazon (33%), Lego (25%), Nissan (22%) dan Adobe (21%).  [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang