Toyota Masih Jadi Merek Termahal Otomotif

Berita Otomotif

Toyota Masih Jadi Merek Termahal Otomotif

NEW YORK – Toyota menempatkan dirinya sebagai merek otomotif satu-satunya yang bercokol di 10 besar Interbrand Best Global Brands 2015.

Dalam laporan tahunan 100 merk dunia paling berharga (the 100 most valuable global brands) tahun ini, Toyota berada di posisi ke-6 dengan nilai sekitar US$ 49 miliar atau meningkat 16% dari tahun 2014.

Posisi pertama dan kedua Interbrand tahun ini masih diduduki oleh 2 pemain yang sama, Apple dan Google. Masing-masing perusahaan teknologi tersebut mengantungi nilai US$ 170,3 miliar (+43%) dan US$ 120,3 miliar (+12%).

Coca-Cola memiliki nilai US$ 78,4 miliar (-4%) dan menempati urutan ke-3. Selanjutnya adalah Microsoft (US$ 67,7 miliar, +11%) dan IBM (US$ 65,1 miliar, -11%).

Sementara VW, yang saat ini sedang terkena skandal emisi, harus puas di posisi ke-35 dengan nilai US$ 12,4 miliar atau turun 9%. Padahal tahun lalu VW menempati urutan ke-31.

Dalam laporan yang memasuki tahun ke-16 ini mencatat merk teknologi dan otomotif mendominasi daftar 100 merek pada tahun ini. Merk teknologi sendiri mendominasi 33,6%.      

Interbrand sendiri merupakan perusahaan konsultasi kelas dunia. Untuk menilai merek-merek, Interbrand menganalisa berbagai cara, dari pemenuhan permintaan pelanggan hingga dampaknya terhadap ekonomi. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual