Toyota: Konsumen Masih Suka Desain Avanza Sekarang

Mobil Baru

Toyota: Konsumen Masih Suka Desain Avanza Sekarang

JAKARTA - Toyota Avanza generasi kedua masih menjadi primadona di Indonesia. Buktinya menurut data dari Gaikindo, Toyota Avanza masih bertahan dengan pangsa pasar lebih dari 40 persen.

Salah satu varian Toyota Avanza yang masih digandrungi masyarakat Indonesia adalah Avanza Veloz.

"Konsumen belum bosan dengan (Avanza) model saat ini," kata Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM).

Menurutnya, dalam survei dilakukan Toyota Indonesia terhadap minat Avanza dengan model yang kini dijual masih sangat tinggi. Avanza terbukti masih sebagai MPV terlaris dan masih memenuhi harapan mereka, termasuk soal desain.

"Selama ini masih enggak ada masalah," ucap Widya.

Sepanjang tahun 2015, penjualan Toyota meninggalkan jauh lawan-lawannya. Mobil keluarga daya tampung 7-penumpang ini sudah terjual sebanyak 56.108. Sementara para kompetitornya cuma di bawah 20 ribu unit sepanjang 2015 (menurut data Gaikindo).

Nah, meskipun masih merajai penjualan low MPV di Indonesia, ditambah hasil survei yang mengatakan bahwa minat Avanza dengan model saat ini masih tinggi, Toyota Indonesia masih sangat optimistis.

Artinya apakah belum dibutuhkan Avanza model baru?

"Wah saya tidak bisa komentar, dan kalau menyangkut masalah improvement, kami terus melakukan terhadap seluruh produk. Jadi nanti ya tentu ada saatnya dan kalau kita sudah siap dan planning tempat sudah siap untuk kami luncurkan nanti kami beritahukan," sahut Suparno Djasmin, selaku Wakil Presiden TAM.

Toyota Avanza dinilai memiliki keunggulan tidak hanya dari segi desain eksterior dan interior melainkan pada sektor mesin yang bertenaga. Jika harus meluncurkan Avanza model terbaru, yang harus diutamakan adalah spacious (lega), roomy (nyaman), nyaman dikendarai, durability (ketahanan), dan irit bahan bakar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual