Toyota Klaim Sukses Cerahkan Otomotif Indonesia

Berita Otomotif

Toyota Klaim Sukses Cerahkan Otomotif Indonesia

TANGERANG - Pameran mobil bukan hanya menjadi ajang bagi produsen mobil untuk mengintroduksi mobil-mobil mereka. Pameran mobil bisa juga dijadikan ajang untuk menegaskan komitmen mereka pada industri dan para konsumen. Hal itu yang dilakukan oleh Toyota.

Tidak hanya memamerkan berbagai mobil model terbaru, Toyota Astra Motor (TAM) menjadikan keikutsertaan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sebagai momentum menegaskan kembali komitmen pelayanan dan pengembangan produk terbaik kepada para pelanggan, serta mendukung Indonesia menjadi salah satu pemain kunci dalam pasar regional maupun global.

Pada pameran yang berlangsung 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang ini, TAM menghadirkan 41 unit kendaraan penumpang, kendaraan niaga, Lexus, hingga special exhibit di booth seluas 4.756,5 m2  dalam tema Beyond Mobility.

“Berbagai kemajuan teknologi dan kendaraan yang kami tampilkan dalam booth bertema Beyond Mobility adalah sebagai cerminan tekad untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan mendukung Indonesia menjadi salah satu pemain kunci dalam percaturan industri otomotif di kawasan ASEAN maupun global,” kata Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corp yang juga Presiden Direktur TAM.

Berbagai kemajuan yang dicapai dalam 40 tahun terakhir ini telah berhasil membawa sektor otomotif Indonesia ke masa depan yang lebih cerah untuk menggarap peluang dari dinamika pasar regional dan global.

Pada November 2012, Presiden Toyota Group, Akio Toyoda, mengumumkan komitmen investasi sebesar Rp13 triliun sebagai langkah menjadikan Indonesia menjadi salah satu basis produksi dan basis ekspor.

Kini, 90% dari mobil Toyota yang dijual di pasar domestik merupakan produk dalam negeri dengan komponen lokal 60%-85%. Kontribusi ekspor terus meningkat, per semester I 2015 mencapai lebih dari 93.000 unit atau mencapai 86% dari total ekspor otomotif Indonesia. 

Ini sekaligus mengisyaratkan mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia sudah mampu memenuhi kualitas global.

“Kemudahan akses terhadap produk dan layanan Toyota pun semakin ditingkatkan melalui 277 jaringan penjualan dan purna jual terbaik, terluas dan tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia,”  kata Wakil Presiden Direktur TAM Suparno Djasmin. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support