Toyota Kijang Innova Facelift Segera Meluncur, Ini Waktunya

Berita Otomotif

Toyota Kijang Innova Facelift Segera Meluncur, Ini Waktunya

JAKARTA – Toyota Kijang Innova facelift, menurut narasumber dari dealer resmi, bakal hadir dalam waktu dekat di pasar Indonesia.

Seorang tenaga penjual dealer Toyota di Jakarta, ketika dihubungi Mobil123.com, mengatakan Kijang Innova facelift meluncur bulan depan. Ia tidak menyebutkan tanggal peluncuran dari multi purpose vehicle (MPV) itu secara detail.

“Kijang Innova di Oktober nanti keluar yang baru, pak. Facelift. Nanti varian yang paling kelihatan berubah banget itu Venturer,” ucap pria tersebut baru-baru ini via telepon.

Karena itulah, lanjut si tenaga penjual, dealer sedang menghabiskan stok dari model yang ada sekarang. Toyota sendiri pada 17 Agustus 2020 memperkenalkan varian baru dari medium MPV tersebut, Kijang Innova TRD Sportivo, yang dibuat secara terbatas yaitu cuma 2.633 unit.


Salah satu petinggi Toyota di Indonesia, ketika dimintai konfirmasi mengenai kabar peluncuran Kijang Innova facelift bulan depan, tidak banyak berkata-kata. Ia tidak mengakui, tapi juga tidak tegas membantah.

“Saya belum bisa berkomentar untuk product movement (pergerakan produk) ini,” ujar Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) melalui pesan singkat pada Selasa (15/9/2020) sore.

Pada tahun ini merek mobil terpopuler di Indonesia dan dunia tersebut sudah melepas sembilan model baru di pasar otomotif Nusantara. ‘Serangan’ produk anyar mereka lakukan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang diketahui masuk ke Tanah Air sejak Maret silam.

Toyota sempat menyatakan bahwa model baru yang mereka terjunkan tahun ini belum habis. Akan tetapi, pabrikan mobil asal Jepang itu ogah merincikannya lebih lanjut.

Agresivitas Toyota untuk urusan produk anyar dimulai dari Alphard plus Vellfire minor change pada Februari. Bulan selanjutnya, ada Prius PHEV.


Pada Maret, mereka juga meluncurkan Agya facelift. Toyota lalu ‘rehat’ lima bulan, kemudian memperkenalkan Corolla Cross pada Agustus.

Empat model baru mereka lepas dalam kurun Agustus sampai awal September. Model-model itu adalah Kijang Innova TRD Sportivo, Sienta Welcab, Hilux facelift, lalu Yaris facelift.


Dalam konferensi pers virtual peluncuran Yaris facelift, Anton menyebut bahwa hal tersebut mereka lakukan untuk menstimulasi pasar di tengah pandemi. Apalagi, pasar menunjukkan perbaikan mulai Juni, meski angka penjualan bulanannya masih jauh dari normal. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar