Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kembangkan Mobil Terbang

Berita Otomotif

Toyota Kembangkan Mobil Terbang

NEW YORK - Kedatangan era mobil terbang sudah tidak bisa terbendung. Buktinya sudah cukup banyak perusahaan non-otomotif berhasil membuat kendaraan masa depan yang bisa mengudara seperti perusahaan Terrafugia. Rupanya produsen otomotif juga tertarik dalam bidang ini. Toyota salah satunya.

Toyota berhasil merancang sketsa mobil terbang. Bentuknya mirip kendaraan roda empat pada umumnya, tapi memiliki sayap. Bahkan paten kendaraan yang menyerupai pesawat ini sudah diajukan di Amerika Serikat.

Autoguide melansir Toyota sebenarnya sudah mengajukan tiga paten kendaraan terbang dalam waktu satu tahun. Terdengar konyol? Tentu tidak. Sebab kendaraann ini benar-benar dirancang untuk bisa mengudara. Pada paten ini terlihat bagaimana cara kerja sayap.

Paten pertama diajukan Toyota pada Maret 2014. Paten mobil terbang pertama memiliki sayap di bagian atapnya. Gambar ini memberikan rincian mekanisme cara kerja sayap yang naik turun saat mengudara.

Paten kedua dikeluarkan Toyota pada Agustus 2014, di mana pada paten ini kendaraan terlihat seperti pesawat terbang sungguhan dengan sayap mengepak. Masing-masing sayap menggunakan dua baling-baling.

Terakhir pada Februari 2015. Pada mobil terbang itu, Toyota menggunakan sayap yang bisa keluar dari body mobil. Konsep mobil terbang ini mirip dengan mobil terbang buatan perusahaan Terrafugia yakni sayap bisa disimpan saat berjalan (mode roadable).

Hingga kini belum diketahui kelanjutan dari paten tersebut. Bahkan wujudnya saja belum pernah muncul ke permukaan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang