Toyota Kembali Rangsang Para Pelajar Berkreasi via Toyota Eco Youth

Berita Otomotif

Toyota Kembali Rangsang Para Pelajar Berkreasi via Toyota Eco Youth

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menggelar program Toyota Eco Youth, sebuah kompetisi untuk pelajar SMA guna memberikan kontribusi nyata terhadap perbaikan lingkungan sekitarnya.

TEY ke-10 ini mengambil tema 'Ecosociopreneurship'. Tema ini diambil agar para pelajar mampu menciptakan kegiatan yang menghasilkan dana guna mendukung keberlanjutan dan terciptanya inovasi-inovasi baru bagi proyek lingkungan mereka. Diharapkan dengan ajang ini akan muncul nilai-nilai ekonomis dari program TEY serta dapat meningkatkan kemandirian dari pelajar dalam menjalankan proyek-proyeknya.

"Kami sangat senang program Toyota Eco Youth dapat memasuki usia yang ke-10. Dalam setiap tahun pelaksanannya, kami melihat antusiasme generasi muda Indonesia yang sangat tinggi untuk belajar mengenai kiat-kiat menanggulangi isu-isu terutama yang berkaitan dengan lingkungan hidup di sekitar kita," kata Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas.

Artikel bersambung dibawah

"Komitmen mereka bahkan hingga melakukan aktivitas-aktivitas berkesinambungan yang menghasilkan dampak nyata bagi lingkungan terdekat. Semoga, program Toyota Eco Youth ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas dalam meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan."

Sama seperti program pada tahun-tahun sebelumnya, TEY ke-10 akan terdiri dari 2 kategori lomba yaitu bidang Science (ilmiah) dan Social Movement (Social). Namun sesuai dengan tema kali ini, maka proyek ilmiah yang dilombakan adalah proyek secara berkesinambungan, dapat berjalan secara mandiri dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar.

Sementara untuk Social Movement adalah gerakan sosial berkesinambungan yang bisa berjalan mandiri dan mengajak komunitas untuk berperilaku positif bagi lingkungan.

Jika pada TEY ke-9 jumlah proposal yang masuk ke Toyota adalah 1.709, maka pada tahun ini Toyota berharap dapat menerima 2.500 proposal. Dari jumlah tersebut, Toyota akan memilih 25 proposal proyek yang layak sebagai finalis.

"Kenaikan target jumlah peserta merupakan komitmen kami untuk memperbaiki pola pikir lingkungan pada generasi muda. Selain itu, kami juga ingin adanya peningkatan kualitas proyek (improvement) pada TEY ke-10 ini sehingga perlu keterlibatan peran universitas dalam menjalankan proyeknya itu," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual