Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Innova Venturer Membawa Tumbal

Berita Otomotif

Toyota Innova Venturer Membawa Tumbal

JAKARTA – Kehadiran Toyota Kijang Innova Venturer rupanya harus memakan tumbal. Kali ini, Toyota mengorbankan Innova tipe Q diesel yang sebelumnya menjadi tipe tertinggi dari Innova.

Direposisi atau dihentikannya produksi Toyota Innova Q diesel ini dikatakan oleh Sri Agung Handayani, Product General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM). Ini dilakukan bukan karena mobilnya tidak laku, namun semata-mata untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

“Kami sudah melakukan survei pada konsumen kami dan menemukan bahwa konsumen Q diesel membutuhkan lebih dari yang sudah ada. Mereka menginginkan tampilan yang lebih advanture. Berbeda dengan peminat Q gasoline yang sudah cukup puas dengan tampilan ini,” ungkap Sri Agung.

Untuk mengembangkan Venturer, Ia mengaku Toyota telah melakukan studi 1,5 tahun. Itu artinya, Venturer sudah dilakukan studi kepada masyarakat bahkan sebelum all-new Innova diluncurkan pada bulan November 2015.

“Pengembangan memang sudah dilakukan bahkan sebelum diluncurkannya all-new Innova. Namun baru bisa diaplikasikan saat ini, di awal tahun 2017,” tambahnya.

Venturer hadir dengan beragam perubahan khususnya pada eksterior. Perubahan-perubahan tersebut memang berhasil membuat Innova Venturer menjadi lebih gahar dibanding tipe standard. Perubahan yang ada di antaranya adalah Striking Arch Wheel Moulding, Black Front Bumper Spoiler with Crome Plating serta Front Grille Boomerang Ornament. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang