Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Hingga Subaru Siap Luncurkan Mobil Baru di Jakarta Auto Week 2023

Berita Otomotif

Toyota Hingga Subaru Siap Luncurkan Mobil Baru di Jakarta Auto Week 2023

JAKARTA – Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 siap menjadi tempat debut beragam mobil baru. Mulai dari Toyota hingga Subaru akan menggelar peluncuran di sana.

GJAW 2023 memang digelar tak sampai dua pekan setelah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Tapi, pameran otomotif tahunan yang tahun ini baru memasuki edisi kedua masih memiliki kejutan bagi pasar.

GJAW 2023 sendiri rencananya berlangsung pada 10-19 Maret mendatang di Jakarta Convention Center.

Jakarta Auto Week 2022

Sebanyak 19 merek mobil siap berpartisipasi dalam GJAW 2023. Jumlah ini digadang-gadang masih bisa bertambah satu atau dua merek lagi.

“Ada juga merek-merek yang mau meluncurkan mobil baru. Tapi, saya tidak bisa bilang,” kata Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Rizwan Alamsjah dalam konferensi pers, Kamis (2/3/2023) di Jakarta.

Bocoran Peluncuran Mobil Baru di Jakarta Auto Week 2023

Subaru Crosstrek

Merek-merek mobil yang sudah memastikan diri berpartisipasi dalam GJAW 2023 adalah BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling.

Sebagian di antaranya sudah mengumumkan rencana melakukan peluncuran dalam konferensi pers. Berikut bocorannya:

Chery

Merek mobil asal China ini siap meluncurkan secara resmi Chery Omoda 5, setelah model tersebut diintroduksi dan dibuka pemesanannya dalam IIMS 2023 yang berlangsung 16-26 Februari kemarin.

Harga akhir Omoda 5 pun bakal diumumkan. Namun, mereka yang memesan selama IIMS 2023 dipastikan tetap mendapatkan harga Rp328 juta on the road (OTR) Jakarta untuk tipe R dan Rp398 juta untuk tipe RZ.

Hyundai

Hyundai mengaku bakal memperkenalkan sesuatu yang baru. Sayang, mereka menolak mengungkap sedikit pun mengenai hal tersebut.

Lexus

Lexus bakal memberikan debut pada sebuah mobil baru dalam GJAW 2023. Mobil ini benar-benar baru alias tidak pernah dijual sebelumnya di Tanah Air.

MG

Merek mobil asal Inggris yang telah dimiliki oleh SAIC Motor China tersebut siap merilis mobil baru yang masih dirahasiakan dalam GJAW 2023.

Subaru

Subaru siap meluncurkan sebuah sport utility vehicle (SUV) kompak. SUV yang masih misteri ini akan menghadirkan teknologi-teknologi terbaru Subaru seperti Symmetrical AWD dan EyeSight.

Dari cuplikan video 15 detik yang diperlihatkan, SUV itu tampak seperti Subaru Crosstrek. Namun, pembuktiannya harus menunggu GJAW 2023.

Suzuki

Salah satu dari lima merek mobil terlaris di Indonesia ini akan meluncurkan sebuah SUV. Saat memberitahukan hal tersebut, gambar yang tampak dalam presentasi adalah Suzuki Grand Vitara.

Grand Vitara sebelumnya sudah diperkenalkan dalam IIMS 2023. Adapun estimasi harganya menurut tenaga penjual adalah Rp360 juta sampai Rp390 juta.

Toyota

Toyota memberikan kode untuk merilis tak hanya satu, tapi dua model baru dalam GJAW 2023.

Model pertama disebut ‘sudah ditunggu-tunggu’ dan bisa jadi adalah All New Toyota Agya yang diperkenalkan terlebih dahulu bulan lalu. Satunya lagi dikatakan sebagai sebuah ‘produk yang menarik’.

Melihat semua paparan di atas, sepertinya GJAW 2023 bakal menjadi pameran yang menarik, bukan? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang