Toyota Hilux Tersangar ada di Afrika Selatan

Mobil Baru

Toyota Hilux Tersangar ada di Afrika Selatan

CAPE TOWN - Di Afrika Selatan, populasi Toyota Hilux telah mencapai 1 juta unit. Untuk merayakan pencapai mobil pick up itu, Toyota membuat 1 unit Toyota Hilux tersangar.

Citra sangar terkuak dari mesin yang disimpan. Toyota mengandalkan mesin 5.0-liter V8 yang menyemburkan tenaga 450 Hp. Dilansir iol, mesin ini sama dengan yang digunakan oleh Lexus IS F.

Boss Toyota Motorsport, Glyn Hall menjelaskan mesin sudah dimodifikasi mirip dengan ras Hilux Dakar yang sudah menggunakan inlet manifold, manajemen mesin Pectel Cosworth, gearbox D-4D, kopling racing twin-plate AP.

Mobil pekerja keras Hilux bertambah gagah dengan roda 18" dan suspensi yang sudah direvisi sesuai penggunaannya yakni medan offroad. Wajar mobil lebih tinggi 50 cm. Selanjutnya mesin bertenaga besar itu sanggup menggerakkan roda depan dan belakang dengan menggunakan sistem all-wheel drive.

Toyota mengatakan untuk membuat pick up tersangar ini membutuh dana sekitar Rp 1 miliar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual