Toyota Hentikan Sementara Produksi di 12 Pabrik

Mobil Baru

Toyota Hentikan Sementara Produksi di 12 Pabrik

TOKYO - Posisi geografis Jepang menyebabkan negeri ini menjadi langganan bencana alam. Gempa dan tsunami adalah hal yang biasa bagi warga Jepang. Dan kini, negeri Matahari Terbit tersebut baru saja terkena topan sehingga Toyota sampai harus menghentikan produksi mobil mereka.

Toyota Motor Corp berencana untuk menghentikan produksi di 12 pabrik mereka di Jepang tengah karena angin topan yang menghantam berbagai wilayah.

Juru bicara Toyota Ryo Sakai mengatakan kalau 12 pabrik tersebut meliputi pabrik kendaraan, mesin dan suku cadang otomotif. Semua pabrik tersebut berada di prefektur Aichi di Jepang tengah. Menurutnya, Toyota akan memutuskan apakah akan melanjutkan produksi atau tidak saat melihat perkembangan cuaca di hari ini.

Selain Toyota, juru bicara Mitsubishi Motors Corp Manabu Yamanishi mengatakan Mitsubishi juga berencana untuk menghentikan produksi mereka di pabrik Okazaki di Jepang tengah pada Senin pagi dan sore.

Namun, brand lain seperti Nissan Motor Co, Honda Motor Co, Suzuki Motor Corp dan Mazda Motor Corp tidak berencana untuk menghentikan produksi dan berencana untuk mengoperasikan pabrik mereka seperti biasa.

Topan yang melanda Jepang ini adalah topan Phanfone yang baru saja diturunkan statusnya dari 'super topan'. Topan ini bergerak dari timur laut setelah sebelumnya melanda bagian tengah dan timur Jepang dan memukul bagian pulau Kyushu dan Okinawa. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual