Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Hentikan Sementara Produksi di 12 Pabrik

Mobil Baru

Toyota Hentikan Sementara Produksi di 12 Pabrik

TOKYO - Posisi geografis Jepang menyebabkan negeri ini menjadi langganan bencana alam. Gempa dan tsunami adalah hal yang biasa bagi warga Jepang. Dan kini, negeri Matahari Terbit tersebut baru saja terkena topan sehingga Toyota sampai harus menghentikan produksi mobil mereka.

Toyota Motor Corp berencana untuk menghentikan produksi di 12 pabrik mereka di Jepang tengah karena angin topan yang menghantam berbagai wilayah.

Juru bicara Toyota Ryo Sakai mengatakan kalau 12 pabrik tersebut meliputi pabrik kendaraan, mesin dan suku cadang otomotif. Semua pabrik tersebut berada di prefektur Aichi di Jepang tengah. Menurutnya, Toyota akan memutuskan apakah akan melanjutkan produksi atau tidak saat melihat perkembangan cuaca di hari ini.

Selain Toyota, juru bicara Mitsubishi Motors Corp Manabu Yamanishi mengatakan Mitsubishi juga berencana untuk menghentikan produksi mereka di pabrik Okazaki di Jepang tengah pada Senin pagi dan sore.

Namun, brand lain seperti Nissan Motor Co, Honda Motor Co, Suzuki Motor Corp dan Mazda Motor Corp tidak berencana untuk menghentikan produksi dan berencana untuk mengoperasikan pabrik mereka seperti biasa.

Topan yang melanda Jepang ini adalah topan Phanfone yang baru saja diturunkan statusnya dari 'super topan'. Topan ini bergerak dari timur laut setelah sebelumnya melanda bagian tengah dan timur Jepang dan memukul bagian pulau Kyushu dan Okinawa. [Syu/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang