Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Hentikan Produksi Prius di AS

Berita Otomotif

Toyota Hentikan Produksi Prius di AS

CALIFORNIA - Soal urusan teknologi hybrid, Toyota mungkin memang salah satu yang sukses. Namun, belakangan, Toyota mulai mendapat persaingan yang ketat dari produsen mobil lain seperti Ford, VW dan Honda. Kondisi ini pun membawa Toyota untuk menutup produksi mobil hybrid mereka yaitu Toyota Prius.

Dilansir oleh Auto Evolution, Nathan Kokes, Advanced Technology Vehicle Marketing mengatakan bahwa produksi Toyota Prius plug-in hybrid di Amerika akan dihentikan pada bulan Juni mendatang.

Pahitnya, meski sudah memastikan akan menghentikan produksi, namun penggantinya masihlah belum jelas, sementara generasi terbaru dari Toyota Prius juga mengalami penundaan. Toyota juga dikabarkan tengah melakukan penelitian untuk mobil bertenaga hybrid yang lain, namun dipastikan bahwa model ini belum akan siap setidaknya dalam 1 tahun kedepan.

Tidak ada penjelesan resmi mengapa keputusan ini dikeluarkan, namun dengan adanya penurunan harga jual BBM di Amerika Serikat mengakibatkan penjualan mobil hybrid terbilang stagnan. Sementara itu penjualan mobil dengan teknologi konvensional justru terdongkrak naik 8% dalam 4 bulan pertama tahun 2015.

Persaingan di segmen ini pun terbilang ketat. Hadirnya Ford C-Maz Energi dan VW Golf GTE ditambah dengan kemunculan Chevrolet Volt di Amerika juga berhasil meningkatkan tensi persaingan disegmen mobil hybrid. Kehadiran pesain-pesaing disegmen ini rupanya berhasil membuat Toyota putar otak. (Adi/Ikh)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang