Toyota Hentikan Produksi Prius di AS

Berita Otomotif

Toyota Hentikan Produksi Prius di AS

CALIFORNIA - Soal urusan teknologi hybrid, Toyota mungkin memang salah satu yang sukses. Namun, belakangan, Toyota mulai mendapat persaingan yang ketat dari produsen mobil lain seperti Ford, VW dan Honda. Kondisi ini pun membawa Toyota untuk menutup produksi mobil hybrid mereka yaitu Toyota Prius.

Dilansir oleh Auto Evolution, Nathan Kokes, Advanced Technology Vehicle Marketing mengatakan bahwa produksi Toyota Prius plug-in hybrid di Amerika akan dihentikan pada bulan Juni mendatang.

Pahitnya, meski sudah memastikan akan menghentikan produksi, namun penggantinya masihlah belum jelas, sementara generasi terbaru dari Toyota Prius juga mengalami penundaan. Toyota juga dikabarkan tengah melakukan penelitian untuk mobil bertenaga hybrid yang lain, namun dipastikan bahwa model ini belum akan siap setidaknya dalam 1 tahun kedepan.

Tidak ada penjelesan resmi mengapa keputusan ini dikeluarkan, namun dengan adanya penurunan harga jual BBM di Amerika Serikat mengakibatkan penjualan mobil hybrid terbilang stagnan. Sementara itu penjualan mobil dengan teknologi konvensional justru terdongkrak naik 8% dalam 4 bulan pertama tahun 2015.

Persaingan di segmen ini pun terbilang ketat. Hadirnya Ford C-Maz Energi dan VW Golf GTE ditambah dengan kemunculan Chevrolet Volt di Amerika juga berhasil meningkatkan tensi persaingan disegmen mobil hybrid. Kehadiran pesain-pesaing disegmen ini rupanya berhasil membuat Toyota putar otak. (Adi/Ikh)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual