Toyota FJ Cruiser Ditarik karena Masalah Kemudi

Berita Otomotif

Toyota FJ Cruiser Ditarik karena Masalah Kemudi

TOKYO - Untuk menghindari jatuhnya korban, Toyota mengumumkan recall Toyota FJ Cruiser. Kabar penarikan ini karena ada masalah pada sistem kemudi.

Keterangan resmi Toyota dilansir Inautonews, Toyota sudah mengeluarkan recall untuk 120 unit FJ Cruiser. Menurut perusahaan, kerusakan sistem kemudi mengakibatkan hilangnya kendali dan berpotensi menimbulkan korban jiwa.

Salah satu produsen mobil terbesar di Jepang ini menjelaskan kerusakan ini akibat pengelasan (welding) yang buruk dalam sistem kemudi di poros tengah.

Dalam beberapa kondisi, struktur bisa patah sehingga menyebabkan kendaraan kehilangan kendali. Toyota FJ Cruiser yang terlibat recall ini adalah model tahun 2014. Toyota akan memberikan pengecekan. Jika ada mobil yang diduga bermasalah, Toyota segera melakukan perbaikan secara gratis.

"Sistem kemudi di poros tengah yang menghubungkan kemudi. Dalam beberapa kondisi, lasan bisa terpisah mengakibatkan hilangnya kendali dan meningkatkan risiko kecelakaan," kata Toyota. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual