Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota dan Daihatsu Siapkan Perusahaan Internal untuk Negara Berkembang

Berita Otomotif

Toyota dan Daihatsu Siapkan Perusahaan Internal untuk  Negara Berkembang

TOKYO – Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Daihatsu Motor Co., Ltd (Daihatsu) sedang berencana untuk mendirikan perusahaan internal yang akan bertanggung jawab akan mobil kompak di pasar negara berkembang, mulai dari product planning hingga persiapan produksi.

Ini adalah hasil dari kesepakatan kedua perusahaan untuk menguatkan posisi mereka di segmen kendaraan kompak di pasar negara berkembang untuk membantu mereka mencapai tujuan bersama yaitu pertumbuhan yang berkelanjutan. Toyota dan Daihatsu akan bekerja sama untuk membangun perusahaan internal ini pada Januari 2017 mendatang.

Tujuan perusahaan ini adalah untuk mengembangkan dan meluncurkan mobil kompak yang kompetitif berdasarkan pendekatan Daihatsu untuk memproduksi kendaraan dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi untuk negara berkembang. Artinya pasar tersebut harus berpotensi untuk berkembang dengan tinggi namun persaingan juga tinggi.

Pada dasarnya, Daihatsu akan bertanggung jawab untuk pengembangan, pengadaan dan persiapan produksi kendaraan kompak untuk pasar negara berkembang yang berdasarkan ‘DNGA’, definisi dari arsitektur kendaraan Daihatsu. Toyota akan mendukung upaya ini untuk menyediakan pengetahuan dan sumber daya.

Toyota dan Daihatsu akan berkerjasama untuk memformulasikan berbagi produk dan rencana bisnis. Mereka akan menggunakan basis produksinya yang sudah ada untuk digunakan secara efektif.

Perusahaan internal akan bertanggung jawab untuk mobil kompak di negara berkembang, mulai dari perencanaan produk hingga persiapan produksi. Perusahaan internal akan terdiri dari Toyota dan Daihatsu serta akan didirikan pada Januari 2017 mendatang (tentative).

Daihatsu diharapkan menjadi pimpinan di internal perusahaan yang akan menjembatani antara Daihatsu dan Toyota. Dengan demikian perusahaan internal akan diposisikan sebagai perencana sementara eksekutor dalam hal produksi sesuai dengan kebutuhan bisa di pabrik Daihatsu dan juga Toyota.

“Dengan dibangunnya perusahaan internal ini, Toyota berniat untuk belajar pondasi dari kekuatan Daihatsu dan mengubah cara kami bekerja,” ungkap Shigeki Terashi, Toyota Executive Vice President.

Sementara itu Masanori Mitsui, President Daihatsu Motor. Co. Ltd mengatakan bahwa dengan dibangunnya perusahaan internal ini Daihatsu akan berkomitmen untuk memberikan ilmunya dan menjadi motor penggerak bagi Toyota.

“Bagi Daihatsu, inisiatif ini akan menjadi kesempatan penting untuk pertumbuhan besar di masa depan dan berkelanjutan. Secara terpisah, Daihatsu tetap akan melanjutkan memimpin pengembangan untuk merk Daihatsu sendiri,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang