Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Camry Masih Mobil 'Amerika Banget'

Berita Otomotif

Toyota Camry Masih Mobil 'Amerika Banget'

GEORGETOWN - Toyota Camry berhasil mendapat penghargaan dari Cars.com sebagai mobil dengan persentase komponen buatan Amerika terbanyak.

Cars.com menilai sesuai dengan peraturan setempat bahwa mobil dianggap sebagai mobil buatan Amerika bila mobil tersebut dirakit dan dijual di AS serta kandungan lokal pada mobil minimal 75%. Menurut NHTSA, kandungan lokal pada Toyota Camry yang dijual di AS mencapai 75%.

Toyota Camry dirakit di Toyota Motor Manufacturing, Kentucky, Inc. (TMMK) yang berada di Georgetown, dan melibatkan lebih dari 270 suplier lokal untuk produksinya. TMMK adalah pabrik Toyota terbesar di dunia dengan kapasitas produksi mencapai 550.000 kendaraan dan 600.000 mesin.

“Pengakuan dari Cars.com adalah penghargaan bagi para karyawan Toyota. Tidak hanya orang-orang yang berada di pabrik tapi juga seluruh tim termasuk designer, insinyur dan seluruh pihak di Amerika Serikat,” ungkap Bob Carter, Toyota Senior Vice President of Automotive Operations.

Selain Camry, Toyota Sienna juga meraih posisi ketiga dalam Cars.com American-Made Index. Sienna diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing, Indiana, Princeton. Pabrik ini juga baru merayakan ulang tahun ke-20 pada Mei 2016.

Toyota saat ini memiliki 5 pabrik di Amerika Serikat yang mampu memproduksi 1,34 juta kendaraan pada tahun 2015 dan 5 pabrik lain memproduksi mesin, sparepart dan komponen. Setiap tahunnya Toyota membelanjakan $35.3 miliar komponen/onderdil dan jasa di Amerika Serikat. Toyota memiliki hampir 35.000 karyawan dan 25.000 di antaranya adalah pekerja pabrik. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang