Toyota Camry Black Edition, Kado Perayaan 40 Tahun

Mobil Baru

Toyota Camry Black Edition, Kado Perayaan 40 Tahun

TOKYO – Toyota Camry Black Edition diluncurkan untuk kado perayaan Toyota atas ulang tahun Celica Camry ke 40 di Jepang. Toyota menegaskan bahwa Camry Black Edition hadir dengan tampilan yang lebih gelap, fitur lebih sporty dan mewah.

Toyota Camry Black Edition mengambil platform dari varian tertinggi mereka yaitu WS namun rodanya diganti menjadi alumunium berukuran 18 inch berwarna hitam. Mobil ini juga mendapatkan desain baru pada lower grille dan tambahan aksesoris pada bagian headlights dan taillights.

Masuk ke dalam kabin, Toyota memberikan pilihan kepada pemiliknya untuk menggunakan warna merah atau hitam sebagai pelapis kulit yang digunakan. Pelapis kulit ini bisa ditemukan di jok, dashboard, center armrest dan door panel dari Toyota Camry Black Edition.

Selain itu, Toyota juga menambahkan fitur berkendara yang diharapkan bisa meningkatkan keselamatan berkendara. Fitur-fitur keselamatan berkendara di Toyota Camry Black Edition di antaranya adalah Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Auto Brake dan Parking Support Brake system.

Sementara pada bagian mesin, Toyota Camry Black Edition tetap menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 176 hp. Sementara untuk harga, Toyota melepasnya dengan banderol 4,208 juta yen (Rp 577,8 juta) hingga 4,406 juta yen (Rp 605 juta).

Toyota Camry Facelift Meluncur

Toyota Camry

Sementara pada pertengahan Juli 2020, Toyota Camry Facelift sudah dikenalkan di Australia. Di bagian depan Toyota Camry facelift, terdapat grille dan bumper baru yang lebih berani. Sementara pada bagian kabin, ubahan ada pada dashboard yang menawarkan peningkatan ergonomis dan daya tarik visual. Toyota akan menawarkan perpaduan mesin hybrid dan bensin.

Sean Hanley, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia mengatakan selama 37 tahun terakhir, model ini telah tumbuh dan berkembang menjadi sedan keluarga favorit Australia yang melambangkan kekuatan inti dari kendaraan Toyota.

"Facelift terbaru ini memberikan tampilan yang lebih kuat yang lebih menekankan estetika gaya mobil, bersama dengan jenis teknologi keselamatan dan kenyamanan yang dituntut pada mobil-mobil saat ini," imbuhnya.

Selain menajamkan tampilan eksterior dan interior, Toyota pun tidak melupakan unsur keselamatan. Teknologi Toyota Safety Sense yang tetap dibawa olehnya di mana terdiri dari:

  • Sistem Pre-Collison Safety dengan deteksi pejalan kaki
  • Lane Departure Alert
  • Automatic High Beam
  • Active Cruise Control

[Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar