Toyota Camry Facelift 2021 Lebih Garang Wajahnya

Mobil Baru

Toyota Camry Facelift 2021 Lebih Garang Wajahnya

MELBOURNE – New Toyota Camry 2021 dikenalkan pada 15 Juli 2020 di Australia. Penjualan Toyota Camry facelift ini sendiri akan dimulai pada semester I 2021.

Di bagian depan Toyota Camry facelift, terdapat grille dan bumper baru yang lebih berani, tampak lebih kuat. Penyegaran keduanya memberi mobil kesan lebih mengesankan. Saat berada di dalam, dashboard yang dirancang ulang menawarkan peningkatan ergonomis dan daya tarik visual.

Toyota akan terus menawarkan perpaduan mesin hybrid dan bensin. Dalam enam bulan pertama tahun ini, 4.108 penjualan versi Hybrid telah menyumbang 63 persen dari seluruh penjualan Camry menjadikannya persentase tertinggi dari semua model di jajaran Toyota.

Camry Facelift 2021

Camry Hybrid akan lebih ditingkatkan. Saat ini versi Hybrid dikencani baterai hidrida logam nikel 245V untuk drivetrain listrik bensin 2.5 liter yang akan diganti dengan baterai lithium-ion 259V yang lebih efisien.

Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia Sean Hanley mengatakan selama 37 tahun terakhir, model ini telah tumbuh dan berkembang menjadi sedan keluarga favorit Australia yang melambangkan kekuatan inti dari kendaraan Toyota.

"Reputasi Toyota untuk kualitas, daya tahan dan keandalan telah lama menjadi ciri khas model ini, yang bersama-sama dengan powertrains yang kuat dan efisien, teknologi keselamatan canggih dan dalam beberapa tahun terakhir, drivetrain hibridanya, telah memastikan daya tarik abadi bagi para pelanggan Australia," kata Hanley.

"Facelift terbaru ini memberikan tampilan yang lebih kuat yang lebih menekankan estetika gaya mobil, bersama dengan jenis teknologi keselamatan dan kenyamanan yang dituntut pada mobil-mobil saat ini," imbuhnya.

Selain menajamkan tampilan eksterior dan interior, Toyota pun tidak melupakan unsur keselamatan. Teknologi Toyota Safety Sense yang tetap dibawa olehnya di mana terdiri dari:

  • Sistem Pre-Collison Safety dengan deteksi pejalan kaki
  • Lane Departure Alert
  • Automatic High Beam
  • Active Cruise Control

Sebagai informasi tambahan, Toyota Camry facelift 2021 merupakan generasi ke-8. Sedan ini merupakan mobil terlaris di segmennya selama  17 tahun di Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat terdapat Camry AWD. Ini untuk pertama kalinya setelah 1991. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar