Puluhan Ribu Toyota Camry Kena Recall

Berita Otomotif

Puluhan Ribu Toyota Camry Kena Recall

TORRANCE - Toyota hari ini mengumumkan melakukan penarikan kembali atau recall Toyota Camry 2016. Sistem elektronik di airbag menjadi penyebab recall tersebut.

Recall itu dilakukan oleh Toyota Motor Sales di Amerika Serikat. Ada 41.630 unit Toyota Camry terbaru yang kena recall bersama 16.880 unit Toyota Avalon 2016.

Kampanye recall itu terpaksa dilakukan Toyota karena jok penumpang depan yang dilengkapi Occupant Classification System (OCS) tidak bekerja sebagaimana mestinya. Padahal sistem ini bertugas untuk mengaktifkan atau menonaktifkan airbag depan tergantung dari berat si penumpang.

Menurut Toyota, ada kemungkinan beberapa Camry mungkin tidak menerima kalibrasi OCS dengan tepat selama proses perakitan kendaraan. 

Karena dengan kalibrasi yang tidak benar, dalam kondisi tertentu, airbag penumpang depan dan airbag lutut bisa saja tidak menyebarkan seperti yang dirancang saat terjadi kecelakaan. Hal ini tentu meningkatkan resiko cedera penumpang depan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual