Penjualan Calya Facelift Meroket, Melebihi Prediksi Toyota Indonesia

Berita Otomotif

Penjualan Calya Facelift Meroket, Melebihi Prediksi Toyota Indonesia

DENPASAR - Toyota Calya facelift sudah dipesan lebih dari 6.000 unit hanya beberapa pekan setelah peluncurannya.

Sekadar mengingatkan Calya facelift mengaspal di Indonesia pada 16 September. Berdasarkan penelusuran di situs resmi Toyota pada awal pekan ini, harga on-the-road Jakartanya dimulai dari Rp 140.263.000 hingga Rp 158.400.000 untuk tiga tipe yang tersedia.

“Pada bulan lalu, pada September, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Calya kira-kira sekitar 6.100 unit,” ucap Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) meladeni pertanyaan Mobi123.com di sela-sela test drive lima mobil hybrid Toyota pada 9 - 11 Oktober dengan rute Banyuwangi - Bali.

Anton menilai respons pasar terhadap Calya cukup bagus. Pasalnya, SPK yang terkumpul sudah melebihi rata-rata penjualan model lawasnya.

“Kalau kita bandingkan, penjualan retail Calya (lama) pada Januari sampai Agustus rata-rata adalah 4.500 unit (per bulan). Jadi boleh dibilang SPK ini cukup menggembirakan karena jumlahnya tembus 6.000 unit, dibandingkan 4.500 unit. Anggaplah dulu prediksi kami angkanya naik ke 5.000-an unit setiap bulan. Jadi sebenarnya animo untuknya cukup bagus,” papar dia.

Tipe pertengahan seharga Rp 146.400.000, G MT, menjadi yang terlaris. Kontribusinya kurang-lebih sama dengan model lawas.

“G MT paling banyak. Angkanya belum dapat karena saya baru mendapatnya totalnya kemarin. Tapi relatif sama, lah, dengan model sebelumnya. Sekitar 60 persen,” tandas Anton.

Ubahan-ubahan Calya facelift terjadi pada tampilan eksterior, interior, dan sedikit tambahan fitur. Pada eksterior, terdapat diferensiasi pada new LED Headlamp, new Retractable Over Mirror (tipe G), new Front Grille Design with Dark Chrome Element and rear garnish dan new Alloy Wheel Design.

Interiornya tampil sedikit berbeda dengan new Touchscreen Head Unit (tipe G), new Audio Steering Switch (tipe G), new Under Seat Compartement Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G) dan Front Console Box (tipe G). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support