Toyota, Brand Paling Dicari Orang

Berita Otomotif

Toyota, Brand Paling Dicari Orang

JAKARTA – Setelah kami mengumumkan mobil-mobil apa saja yang paling banyak dicari di Mobil123, kini kami ungkap brand-brand apa saja yang laris diburu oleh para pembaca kami.

Beberapa brand (merek) bahkan melampaui angka 1 juta pencarian hanya dalam waktu 4 bulan (Januari-April 2016). Angka tersebut terbilang tinggi mengingat Gaikindo sendiri memperkirakan jumlah penjualan mobil hanya dikisaran 1 juta unit.

Toyota berhasil menjadi brand yang paling banyak dicari. Tercatat, jumlah mobil-mobil Toyota mencapai 4,1 juta. Perolehan ini berbanding lurus dengan jumlah penjualan mobil di Indonesia yang menmpatkan Toyota sebagai pemimpin pasar.

Artikel bersambung dibawah

Sementara di posisi kedua, Honda berhasil meraih pencarian sebanyak 2,9 jutaan. Mobil-mobil baru yang diluncurkan secara agresif belakangan ini berhasil membuat Honda semakin banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Daihatsu berhasil menjadi peringkat ketiga. Brand yang mengandalkan mobil-mobil compact ini berhasil menorehkan 1,4 jutaan. Jumlah ini menunjukkan mobil compact di Indonesia memang masih kuat.

Meski duduk di posisi keempat, namun jumlah pageview Suzuki hanya berbeda tipis dengan Daihatsu. Tercatat, Suzuki 1,3 juta. Dengan akan hadirnya beberapa model baru, termasuk Suzuki Ertiga Diesel, maka tidak heran jika Suzuki memiliki kesempatan untuk naik peringkat di masa depan.

Nissan juga menunjukkan keperkasaannya. Dengan perolehan 1,2 jutaan Nissan berhasil duduk di posisi kelima. Tipisnya perolehan angka antara Daihatsu, Suzuki dan Nissan juga menunjukkan panasnya persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Setelah meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport awal tahun ini, Mitsubishi berhasil meraih posisi keenam. Jumlah pencarian Mitsubishi mencapai 814 ribuan. Jumlah ini menunjukkan bahwa masyarakat terbilang menyukai mobil-mobil penumpang yang dihadirkan oleh Mitsubishi.

BMW menjadi brand ketujuh terbanyak. Meski duduk di posisi ketujuh, namun BMW menjadi brand non-Jepang yang paling banyak dilihat oleh para pencari mobil. Selama Januari hingga April 2016, BMW menorehkan 600 ribuan.

Posisi kedelapan diisi oleh Mercedes-Benz dengan 582 ribuan. Jumlah ini pun berhasil menjadikan Mercedes-Benz sebagai brand kedua yang paling banyak dicari di luar mobil Jepang setelah BMW. Mercedes-Benz sendiri juga sudah meluncurkan beberapa lineup baru juga memperkuat posisinya di Indonesia.

Isuzu duduk di posisi kesembilan dengan perolehan 397.192. Meski terbilang belum ada model baru yang diluncurkan, maka masuknya Isuzu ke dalam 10 besar menunjukkan Isuzu memiliki penggemar setia yang banyak jumlahnya.

Di peringkat sepuluh, Hyundai menjadi satu-satunya brand korea yang masuk ke dalam 10 besar. Hyundai berhasil memperoleh 362.248 dan menunjukkan bahwa brand Korea Selatan masih bernapas di Indonesia. Hyundai sendiri telah meluncurkan Hyundai Tucson dan H1 di IIMS 2016 lalu.

“Tidak hanya membantu pertumbuhan industri otomotif Tanah Air, Mobil123 juga telah menjelma sebagai pedoman orang-orang dalam mencari kendaraan. Besarnya jumlah orang yang mencari kendaraan di Mobil123.com menjadi bukti tak terbantahkan kepemimpinan kami di bidang ini,” ungkap Syubhan Akib, Editor Mobil123.com. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual