Toyota Berhasil Jual 50 Juta Corolla, Sejarahnya Sampai ke Indonesia

Berita Otomotif

Toyota Berhasil Jual 50 Juta Corolla, Sejarahnya Sampai ke Indonesia

JAKARTA – Setelah 55 tahun hadir dengan 12 generasi, Toyota Corolla akhirnya berhasil mencapai angka 50 juta unit di seluruh dunia.

Hal ini menjadikan Toyota Corolla sebagai salah satu mobil terlaris di dunia.

Beragam keunggulan mulai dari harga kompetitif dan kualitasnya yang baik menjadi keunggulan mobil ini, sehingga bisa diterima di seluruh dunia.

Sejarah panjang Toyota Corolla juga dirasakan oleh Toyota Indonesia.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebut bahwa Toyota Corolla merupakan salah satu model pertama yang dijual di Indonesia.

corolla

“Bahkan sejarah Toyota Kijang juga tidak lepas dari Toyota, karena menggunakan mesin yang sama yaitu seri K. Jadi buat kami, Corolla juga punya sejarah sendiri di Indonesia,” ungkapnya kepada Mobil123.

Ia pun menyebut bahwa secara global, Toyota Corolla lebih terkenal sebagai mobil sedan. Hal ini juga berlaku di Indonesia, karena Toyota Indonesia terbilang konsisten dalam meluncurkan Corolla di Tanah Air mulai dari Corolla KE, DX, Great Corolla hingga Corolla Altis.

Saat ini penjualan Corolla Altis di Indonesia tidak terlalu signifikan. Maklum, segmen sedan di Indonesia memang terbilang jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan segmen MPV dan SUV.

Meski demikian, Ia menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menghadirkan Corolla sedan sebagai salah satu pilihan model mereka.

"Konsistensi Corolla akan kami pelihara karena mobil ini memang memiliki pasarnya sendiri. Terlepas memang sedan bukan merupakan segmen utama di Indonesia,” tegasnya.

Toyota Corolla

Rendahnya pemerimaan mobil sedan di Indonesia pun sebenarnya bukan masalah berarti bagi kesuksesan Corolla di dunia, termasuk Indonesia. Pasalnya, Corolla juga memiliki SUV yang penjualannya terbilang cukup positif di Indonesia.

“Toyota Cross berhasil menjadi kontributor terbesar dari mobil elektrifikasi Toyota di Indonesia. Tercatat sudah 1.500 unit Toyota Corolla Cross Hybrid terjual semenjak tahun lalu. Jumlah ini hampir 90% dari total Corolla Cross yang sudah dipasarkan,” terangnya.

Saat ini Corolla Altis di Indonesia hadir dalam tiga varian, sementara untuk Corolla Cross hadir dalam dua varian.

Berikut harga detail dari Toyota Corolla di Indonesia. [Adi/Ses]

Tipe

Harga

Toyota Corolla Altis G A/T

495.950.000

Toyota Corolla Altis V A/T

517.550.000

Toyota Corolla Altis Hybrid A/AT

595.650.000

Toyota Corolla Cross A/T

463.510.000

Toyota Corolla Cross Hybrid A/T

521.480.000



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar