Toyota Berharap C-HR Hybrid Lebih Laku

Berita Otomotif

Toyota Berharap C-HR Hybrid Lebih Laku

BRUSSELS - Toyota optimis bahwa Toyota C-HR akan diluncurkan pada Geneva Motor Show mendatang akan mendapat respon positif, khususnya untuk model berteknologi hybrid.

Dilansir dari Autoblog, Toyota Europe CEO, Johan van Zyl mengatakan bahwa Toyota memperkirakan dapat menjual sekitar 50.000 hingga 100.000 C-HR di Eropa, dengan 70 persen di antaranya adalah model hybrid.

“Kami cukup yakin dengan C-HR, karena pengendaraannya yang memang sangat baik. Desainnya pun sangat kuat meski buat beberapa orang mobil ini sedikit berlebihan, tapi inilah yang kami ingin coba lakukan. Kami ingin menampilkan wajah yang berbeda,” ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

C-HR hadir dengan mesin 2 pilihan mesin yaitu1.2-litre turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115hp dan 1.8-liter dengan jumlah produksi tenaga sebesar 122 hp. Untuk model hybrid, mesinnya hanya menghasilkan jumlah emisi CO2 kurang dari 90 g/km.

Toyota sendiri kabarnya telah menargetkan jumlah penjualan mobil hybrid memenuhi setengah dari total penjualan Toyota pada tahun 2020. C-HR pun diharapkan akan menjadi salah satu model dengan sumbangan penjualan terbesar dengan mengincar pasar konsumen baru. C-HR nantinya akan diproduksi di Turki, pabrik pertama di luar Jepang yang memproduksi model berdasarkan Toyota’s TNGA platform.

Bagaimana dengan Indonesia? Hingga saat ini Toyota Indonesia masih belum ada kabar terkait C-HR. Namun dengan dipamerkannya model ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, maka tidak heran jika dalam beberapa tahun ke depan mobil ini akan hadir di jalanan Indonesia. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual