Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Berharap Bisa Luncurkan C-HR Hybrid Tahun Ini

Berita Otomotif

Toyota Berharap Bisa Luncurkan C-HR Hybrid Tahun Ini

JAKARTA – Toyota menyimpan ekspektasi untuk meluncurkan C-HR hybrid pada 2019.

Peluncuran C-HR hybrid memang tergantung dengan terbitnya insentif untuk kendaraan ramah lingkungan dalam regulasi low carbon emissio vehicle (LCEV). Selain beragam insentif fiskal untuk mobil hybrid dan mobil listrik, pemerintah juga berencana mereduksi pajak penjualan barang mewah (PPnBM) bagi sedan plus mobil diesel.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), menyatakan harapan untuk dapat menghadirkan C-HR hybrid di tahun bershio Babi Tanah ini.

“Dari awal, kami memang ada rencana untuk C-HR hybrid dan memang mobil ini sudah diluncurkan di negara lain seperti di Thailand. Jadi kami sedang mempelajari momentum serta spesifikasi yang tepat berdasarkan masukan dari model C-HR sebelumnya (yang bermesin konvensional) karena segmen konsumennya kira-kira berada di situ,” paparnya meladeni pertanyaan Mobil123.com usai peluncuran All-New Camry pada Selasa (8/1/2019) di Jakarta.

Toyota C-HR hybrid sudah dipajang sebagai mobil eksebisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Saat itu, mereka sudah mengutarakan niat mendatangkannya ke pasar otomotif Tanah Air dengan memanfaatkan insentif regulasi LCEV.

Regulasi LCEV, yang dijanjikan terbit pada 2018, belum juga muncul hingga 2019. C-HR bermesin konvensional dengan kapasitas 1.8-liter kemudian meluncur terlebih dahulu pada awal tahun kemarin.

Harga on-the-road Jakarta C-HR bermesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine/ICE) ini per Januari Rp 488.650.000 (varian single-stone) serta Rp 490.150.000 (dual-tone).

Tak hanya Toyota, pabrikan-pabrikan besar lain pun telah menyiapkan model hybrid untuk diluncurkan di Indonesia dengan memanfaatkan insentif pemerintah. Mitsubishi meyiapkan Outlander PHEV, sedangkan Nissan punya Note e-Power.

Mercedes-Benz kemungkinan besar meluncurkan model EQ Power dari C-Class dan E-Class.

Salah satu misi Toyota pada tahun ini sendiri adalah lebih mempopulerkan hybrid di Indonesia. Karena itu model baru pertama yang meluncur pada 2019 yakni All-New Camry tetap mempertahankan varian hybrid.

“Kami ingin pengetahuan publik serta penggunaan hybrid semakin berkembang tahun ini, selain kesadaran mengenai teknologi tersebut. Itu tujuan kami tahun ini,” tutup Anton. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang