Toyota Avanza, Mobil Terlaris dengan Prestasi Cemerlang

Berita Otomotif

Toyota Avanza, Mobil Terlaris dengan Prestasi Cemerlang

JAKARTA – Sejak dipasarkan tahun 2004 di Indonesia, Toyota Avanza langsung mendapat perhatian banyak pihak hingga kini. Kini, Toyota Avanza menjelma sebagai mobil terlaris dengan penjualan kumulatif lebih dari 1,4 juta unit.

Toyota Avanza juga menjadi mobil dengan pencapaian penjualan satu juta unit tercepat di Indonesia, di mana tercapai tepat 10 tahun sejak dijual (tahun 2014). Hingga kini, Toyota telah menetaskan dua generasi Avanza

Kecemerlangan penjualan MPV 7-seater ini karena sesuai dengan karakter orang-orang dan kondisi Indonesia seperti ground clerance tinggi, fitur-fitur keselamatan memadai (ABS+EBD, airbags, ISOFIX, 3-point seatbelt di semua jok, side impact beam di semua pintu samping), irit BBM (bahan bakar minyak), ‘bandel’ (tangguh).

Tak mengherankan jika sepanjang 12 tahun berkiprah, Toyota Avanza dibanjiri penghargaan dari berbagai media dan institusi. Kami mencatat 64 penghargaan telah diraih oleh Toyota Avanza sepanjang 2004 – 2016.

Di awal-awal tahun kehadirannya, salah satu majalah otomotif berpengaruh dan tertua di Indonesia, MobilMotor, menganugerahi Avanza dengan gelar The Best Small MPV 2006. Di tahun yang sama, Avanza pun dihadiahi oleh majalah Autobild dan Top Gear untuk kategori Best People Carrier dan Best Fleet.

Sebagai mobil keluarga yang sanggup menampung 7 penumpang dengan berbagai keunggulannya, membuat majalah Mother & Baby memberikan mahkota Mobil Favotite Keluarga 2011 kepada Toyota Avanza.

Bahkan, pada tahun 2012, salah satu tabloid otomotif ternama di Indonesia, Otomotif, menyatakan Avanza sebagai Mobil Terbaik (Car of the Year). Sementara Otomotifnet.com – saudara dari tabloid Otomotif – menemukan bahwa Avanza menjadi low MPV paling mampu membahagiakan para pemiliknya, penghargaan ini diberikan pada tahun 2015. 

Selain mendapatkan penghargaan dari kalangan media, Toyota Avanza tidak luput dari perhatian sejumlah institusi ternama kelas dunia. Frost Sullivan, misalnya, telah menobatkan Toyota Avanza sebagai Mobil Terbaik (Car of the Year) dan Debut Car of the Year.

Karena Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia, tak mengherankan jika banyak orang membicarakannya di dunia maya dan media sosial. Frontier Consulting Group menangkap hal tersebut dan menobatkannya sebagai Mobil Paling Banyak Dibicarakan di Media Sosial pada tahun 2015.

Dengan segunung penghargaan di atas menandai bahwa kualitas dan ketangguhan Toyota Avanza telah terbukti. (M123)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual