Toyota Avanza Bekas Masih Paling Diburu Konsumen

Panduan Pembeli

Toyota Avanza Bekas Masih Paling Diburu Konsumen

JAKARTA – Toyota Avanza masih menjadi mobil buruan utama di pasar mobil bekas, harganya cukup stabil dan mudah dijual kembali adalah salah dua dari berbagai keunggulan MPV sejuta umat Toyota ini.

Toyota Avanza masih menjadi raja di kelas small MPV serta tentunya pasar mobil bekas bekas Masyarakat masih percaya Toyota Avanza karena perawatan yang lebih mudah dan murah di kelasnya. Hal tersebut disampaikan oleh Purwanto, Manager dari dealer mobil bekas Ras Motor.

“Di segmen mobil bekas, biaya perawatan juga menentukan pilihan orang dalam membeli kendaraan,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga banyak yang membeli kendaraan dengan memperhitungkan harga jual kembali. Tercatat, depresiasi Avanza terbilang rendah sehingga menjadi salah satu keunggulan tersendiri dibanding mobil lainnya.

“Avanza depresiasi satu tahun pertama hanya sekitar 10 persen dari harga baru. Depresiasi tahun berikutnya, jika kondisinya baik, maka bisa hanya 5 persen dari tahun sebelumnya. Angka depresiasi ini terbilang rendah dibanding kendaraan lain,” ungkap Adji.

Berdasarkan pantauan kami, harga Avanza tipe G bertransmisi tahun 2016 dijual oleh Mobil88 dengan harga Rp 176 juta. Sementara itu, dilansir dari situs resmi Toyota, untuk harga baru dari mobil tersebut adalah Rp 203 juta.

Dengan depresiasi yang terbilang rendah ini, maka tidak heran bila Avanza berhasil menjadi salah satu mobil paling laris di Indonesia [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual