Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Avanza Bekas Masih Paling Diburu Konsumen

Panduan Pembeli

Toyota Avanza Bekas Masih Paling Diburu Konsumen

JAKARTA – Toyota Avanza masih menjadi mobil buruan utama di pasar mobil bekas, harganya cukup stabil dan mudah dijual kembali adalah salah dua dari berbagai keunggulan MPV sejuta umat Toyota ini.

Toyota Avanza masih menjadi raja di kelas small MPV serta tentunya pasar mobil bekas bekas Masyarakat masih percaya Toyota Avanza karena perawatan yang lebih mudah dan murah di kelasnya. Hal tersebut disampaikan oleh Purwanto, Manager dari dealer mobil bekas Ras Motor.

“Di segmen mobil bekas, biaya perawatan juga menentukan pilihan orang dalam membeli kendaraan,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga banyak yang membeli kendaraan dengan memperhitungkan harga jual kembali. Tercatat, depresiasi Avanza terbilang rendah sehingga menjadi salah satu keunggulan tersendiri dibanding mobil lainnya.

“Avanza depresiasi satu tahun pertama hanya sekitar 10 persen dari harga baru. Depresiasi tahun berikutnya, jika kondisinya baik, maka bisa hanya 5 persen dari tahun sebelumnya. Angka depresiasi ini terbilang rendah dibanding kendaraan lain,” ungkap Adji.

Berdasarkan pantauan kami, harga Avanza tipe G bertransmisi tahun 2016 dijual oleh Mobil88 dengan harga Rp 176 juta. Sementara itu, dilansir dari situs resmi Toyota, untuk harga baru dari mobil tersebut adalah Rp 203 juta.

Dengan depresiasi yang terbilang rendah ini, maka tidak heran bila Avanza berhasil menjadi salah satu mobil paling laris di Indonesia [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang