Toyota All New Veloz, MPV Stylish Baru Penuh Fitur Canggih

Panduan Pembeli

Toyota All New Veloz, MPV Stylish Baru  Penuh Fitur Canggih

 

JAKARTA – Guna menghadirkan jawaban terhadap permintaan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater yang tangguh dan andal, Toyota telah resmi merilis All New Veloz. Namanya hadir sebagai brand MPV 7-seater yang sepenuhnya baru dengan tagline Go More Than Ever.

All New Veloz tak sebatas didesain untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna dari satu tempat ke tempat lain. Melainkan juga sebagai kendaraan yang dapat menunjang segala jenis kegiatan dan gaya hidup termasuk perjalanan bersama keluarga.

Pada generasi terbarunya, All New Veloz menyuguhkan citra yang stylish sekaligus premium. Di samping itu mobil ini juga makin mengedepankan tampilan crossover yang menggambarkan kemampuannya sebagai partner mobilitas andal.

Dikembangkan Menggunakan Platform Baru

Secara total All New Veloz tersedia dalam tiga varian, meliputi Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Senses).

All Veloz dikembangkan dengan gagasan dasar menghadirkan MPV yang lengkap, stylish, dan canggih. Berangkat dari hal tersebut All New Veloz memiliki nilai jual utama yang unik, yakni desain “grande” untuk sebuah mobil berkapasitas 7-seater kompak.

Penggunaan platform baru Front Engine - Front Wheel Drive (FF) dikombinasikan New Developed Suspension dengan memaksimalkan geometri suspensi depan dan belakang sekaligus karakter spring rate serta damper, mampu menghadirkan stabilitas pengendalian yang kian prima.

Sementara itu kenyamanan berkendara ditunjang dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda panjang.

Dalam hal penampilan, kesan tangguh tercermin dari posisi kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look. Wajah depannya diisi New Formidable Design Front Grille yang sekaligus menjadi lokasi untuk New Advanced LED Headlamp with Sequential Turn Lamp. Kehadiran New Fog Lamp juga makin menyempurnakan penampilan All New Veloz di jalanan.

Di sisi samping kendaraan, bodi All New Veloz memancarkan garis tegas lewat keberadaan Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line, dan Roof Rail dalam garis harmonis dan memberikan kesan berwibawa.

Sementara itu penerapan New Side Stone Guard tidak hanya melindungi bodi samping kendaraan, namun keberadaan juga mempertegas kesan tangguh mobil ini. Apalagi ditambah penggunaan pelek alloy 17 inci (Q CVT & Q CVT TSS) dengan tampilan advance. 

Beranjak ke sisi belakang, penampilan mobil ini dilengkapi dengan Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp guna memberikan visual yang lebih modern dan lebar. Hal tersebut ditambah lagi dengan Sturdy Rear Bumper yang menonjolkan kesan agresif khas sebuah crossover.

Beranjak ke sisi interior, All New Veloz memiliki Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Kursi mobil ini dirancang memiliki pengaturan yang fleksibel untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Bahkan dapat diatur selayaknya sofa di rumah guna memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan bersama keluarga.

Kenikmatan berkendara ditopang oleh New Leather Tilt and Telescopic Steering with Audi & MID Switch. Selain itu mobil ini juga memiliki Drive Mode Switch (Q CVT) dan New Advanced 7 Inci TFT MID.

New Comfortable Full Dashboard hadir sebagai penegasan transformasi total All New Veloz. Keberadaannya dilengkapi dengan New Integrated 9 Inch Head Unit, Advanced Smartphone Connectivity, dan New Rear Seat Entertainment (Q CVT & Q CVT TSS).

Kesan premium kabin All New Veloz juga dibuktikkan dengan adanya Wireless Charging di konsol tengah dibarengi New Electric Parking Brake with Brake Hold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional.

Fitur Keselamatan Sangat Lengkap

Rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram solid di belakang menjadi kelengkapan standar pada mobil ini. Sama halnya dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Ditambah lagi dengan 6 Airbag (Q CVT TSS) untuk memberikan keamanan lebih baik dalam perjalanan.

Kemudian, Vehicle Stability Control (VSC) disematkan untuk menjaga kestabilan kendaraan selama bermanuver cepat di tikungan. Sedangkan Hill Start Assist (HSA) hadir memastikan start yang mulus di jalan menanjak.

Fitur New All Around View Camera (Q CVT & Q CVT TSS) juga hadir untuk membantu pengguna memantau situasi di sekitar kendaraan. Fungsinya makin lengkap dikombinasi dengan Rear Crossing Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring yang memberi sinyal melalui grafik di kaca spion.

Pertama di kelasnya, All New Veloz hadir dilengkapi dengan Toyota Safety Senses (TSS) yang memanfaatkan radar dan sensor. Di dalamnya terdapat empat fitur keselamatan, meliputi Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

Performa kendaraan itu sendiri ditunjang mesin 1.500 cc 2NR-VE dengan tenaga tertinggi 106 PS (104,5 hp) dan torsi puncak 14 Kgm (137,2 Nm). Penggunaan teknologi Dual VVT-i yang terbukti andal dan tahan lama dipertahankan untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar optimal di berbagai kondisi jalan.

Performa All New Veloz juga ditingkatkan dengan New Adopted CVT Transmission. Transmisi baru tersebut dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi lebih lebar sehingga menghasilkan akselerasi bertenaga dan mulus. (ADV)

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<




Berita Utama


Komentar