Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota akan Permudah Mobilitas Orang Buta

Berita Otomotif

Toyota akan Permudah Mobilitas Orang Buta

SAN JOSE – Orang-orang berkebutuhan khusus membutuhkan mobilitas seperti orang-orang normal.

Untuk itu, Toyota mengembangkan sebuah perangkat yang dapat digunakan oleh orang-orang tunanetra dan orang dengan penglihatan kurang baik agar bisa melakukan beberapa hal lebih bebas, mandiri dan percaya diri. Toyota menyebutnya dengan ‘Project Blaid’, yang mencerminkan komitmen Toyota untuk memajukan kebebasan mobilitas untuk semua.

Dalam ‘Project Blaid’, perangkat akan menutupi kekurangan dari tongkat, anjing dan GPS yang digunakan oleh tunanetra dengan memberi informasi tambahan di sekeliling mereka. Perangkat ini dipakai di bahu dan akan membantu pengguna untuk menavigasi ruangan seperti di gedung perkantoran atau mall. Perangkat tersebut akan mengidentifikasi beberapa fitur umum seperti toilet, escalator, tangga dan pintu.

Cara kerjanya pun cukup sederhana. Perangkat ‘Project Blaid’ telah dilengkapi dengan kamera yang mendeteksi lingkungan sekitar pengguna. Perangkat tersebut kemudian mengomunikasikan melalui speaker dan getaran motor. Pengguna dapat berinteraksi dengan perangkat melalui pengenalan suara dan tombol. Toyota pun berencana untuk mengintegrasikan pemetaan, identifikasi objek dan teknologi pengenalan suara.

“’Project Blaid’ adalah salah satu contoh bagaimana Toyota memimpin dalam mobilitas di masa depan, ketika kita dapat meningkatkan mobilitas lingkungan bukan hanya dari kendaraan. Kami ingin masyarakat bisa memiliiki mobilitas tinggi, tidak peduli kondisi, lokasi maupun kemampuan mereka,” ujar Simon Nagata, Executive Vice President and Chief Administrative Officer, Toyota Motor North America. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang