Toyota Akan Luncurkan Tiga New Pixis Joy Sekaligus

Mobil Baru

Toyota Akan Luncurkan Tiga New Pixis Joy Sekaligus

TOYOTA CITY – Toyota new Pixis Joy akan diluncurkan serentak di 211 dealer di seluruh dunia, termasuk 74 Corolla dealer, 105 Netz dealer, 16 Toyopet dealer serta 15 dealer di Jepang.

Nama Pixis Joy sendiri dipakai Toyota untuk memberikan kesenangan dan kegembiraan kepada konsumen. Kendaraan ini hadir dengan keunggulan efisiensi bahan bakar tinggi dan harga yang terjangkau. Hal tersebut diyakini sebagai daya tarik dari mobil mungil tersebut.

Toyota menawarkan tiga pilihan varian Pixis Joy yakni Pixis Joy C (crossover), Pixis Joy F (fashion) dan Pixis Joy S (sports). Mobil mungil tersebut juga dilengkapi dengan banyak pilihan warna. Toyota Jepang mengklaim bahwa Pixis Joy telah memenuhi semua syarat sebagi kei car di Jepang.

Artikel bersambung dibawah

Di Negeri Sakura, populasi mobil-mobil kecil (kei car) cukup banyak. Kendaraan yang masuk ke dalam kategori tersebut dibatasi dimensinya. Mobiil tersebut tidak boleh memiliki panjang lebih dari 3,4 meter dan lebarnya hanya maksimal 1,5 meter.

Sedangkan urusan dapur pacu, sebuah kei car harus berkapasitas 660 cc dengan tenaga maksimal sebesar 63 bhp. Manfaat bagi produsen mobil akan kei car ini sendiri adalah keringanan pajak yang cukup besar.

Sebagai kendaraan irit, Toyota Pixis Joy mampu berjalan hingga 30 kilometer untuk satu liter bahan bakar. Berkat keringanan pajak, mobil dihargai mulai dari 1,2 – 1,6 juta Yen, atau sekitar Rp 157 – Rp 208 juta. Toyota Pixis Joy diproduksi di pabrik Daihatsu Motor Co. Plant di kawasan Oita, Nakatsu, Jepang. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support