Toyota 86 Tahun Ini Berubah?

Berita Otomotif

Toyota 86 Tahun Ini Berubah?

TOKYO - Setelah 2 tahun Toyota 86 meluncur dan terjual sebanyak lebih dari 100.000 unit di seluruh dunia, mobil sport dengan harga terjangkau ini telah terbukti menjadi salah satu mobil sport paling sukses yang dimiliki oleh Toyota. Namun, jika Toyota ingin tetap mempertahankan mobil ini, maka Toyota harus siap untuk membenahinya.

Minor change memang telah dilakukan khususnya pada versi Scion FR-S (Toyota 86 versi pasar Amerika Serikat), namun tidak dapat dipungkiri bahwa perubahan tersebut masih jauh dari harapan, terutama keluhan konsumen negeri Paman Sam tersebut, mengenai mesin berkapasitas 2.000 cc yang dipergunakan Toyota.

Sektor mesin pun menjadi hal yang paling diharapkan untuk segera berubah. Entah penggunaan turbo atau supercharger diharapkan mampu memberikan ‘rasa baru’ pada sportscar andalan Toyota ini. Selain itu, penambahan yang dilakukan pada bagian eksterior mungkin juga dirasa perlu untuk memberikan sentuhan yang lebih apik ketimbang generasi sebelumnya.

Tetsuya Tada, chief engineer Toyota 86 pun rupanya mulai menyadari hal ini. Dalam salah satu halaman media sosialnya, ia menyebutkan bahwa mobil sport haruslah mengalami perubahan setiap tahunnya. Ia pun meminta maaf kepada seluruh pecinta Toyota 86 atas lamanya waktu dibutuhkan untuk merubah mobil satu ini.

Yah, tapi tentu saja itu bukan hal mudah yang dapat dilakukan oleh Toyota, namun perubahan yang lebih baik memang layak untuk sebuah sportcar yang menjadi kebanggaan sebuah merk sekelas Toyota bukan?

Anda tertarik membeli kendaraan Toyota? Sambangi mobil123 untuk menemukan Toyota idaman Anda.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual