Toyota 86 Bekas 2012 Ini Seharga Innova, KM Pendek Kondisi Bagus

Mobil Bekas

Toyota 86 Bekas 2012 Ini Seharga Innova, KM Pendek Kondisi Bagus

JAKARTA – Mobil sport Toyota 86 bekas yang baru saja diiklankan di Mobil123.com punya harga menggiurkan. Bagaimana tidak, nilai jualnya setara dengan Toyota Kijang Innova baru.

Toyota 86 bekas tipe V Aero tersebut berasal dari tahun produksi 2012 dan diiklankan pada Senin (21/12/2020). Dealer pengiklannya adalah Hello Cars yang berlokasi di WTC Mangga Dua, Jakarta lantai 3A.

Harga yang dipasang oleh dealer relatif terjangkau. Bagaimana tidak, banderol mobil sport bermesin bensin 2.0-liter 145 hp 205 Nm ini hanya Rp 435 juta.


Sebagai perbandingan, nilai jual yang disematkan kepadanya selevel dengan Kijang Innova baru. Harga on-the-road (OTR) Jakarta multi purpose vehicle (MPV) tersebut per Desember 2020 menurut situs resmi Toyota Indonesia berkisar Rp 337,6 – 495,7 juta.

Toyota 86 saat ini juga masih dijual di dealer-dealer Toyota di Indonesia. Adapun harga barunya berkisar Rp 775,75 – 816,95 juta OTR Jakarta untuk tiga tipe (MT, AT, AT TRD).

Lebih lanjut, Toyota 86 bekas 2012 dalam pembahasan kali ini disebut memiliki kondisi bagus dengan bodi mulus terawat. Sama sekali tidak terlihat ada penyok.


“Mobil dijamin tidak bekas rental atau lelang mobil. Mobil dijamin tidak bekas tabrakan, banjir atau pun turun mesin,” tulis Hello Cars.

Jarak tempuh yang tertera di odometer terbilang pendek untuk mobil seken berusia delapan—bahkan nyaris sembilan—tahun. Pemilik terdahulu baru membawanya jalan sejauh 25 – 30 ribu-an km dan bukan putaran.

“Bisa cek unit ke bengkel resmi,” tegas dealer.


Segala dokumen kendaraan (BPKB, STNK, dan lain-lain) lengkap. Dealer menjamin keabsahan surat-surat tersebut.

BPKB asli dengan nomor rangka dan nomor mesin sesuai. Interiornya dikatakan bersih, rapi, serta masih sepenuhnya orisinil.

Tidak disebutkan berapa perbedaan harga antara pembelian kredit dengan tunai. Hello Cars hanya menjelaskan bahwa tenor, TDP (Total Down Payment/Total Uang Muka) maupun besaran angsuran bulanan dapat disesuaikan.


“TDP sudah termasuk cicilan pertama. Proses kredit mudah, cepat, dan dibantu. Unit bisa cash, kredit, dan tukar tambah. Harga yang tertera di iklan adalah harga khusus paket kredit (Rp 435 juta—Red),” papar mereka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar