Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Touring Zero Accident Ala Anak Honda

Berita Otomotif

Touring Zero Accident Ala Anak Honda

JAKARTA - Menghapus stigma touring pengendara roda dua yang disebut arogan dalam berkendara, Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar touring bertajuk Fun Safety Riding Touring’. 

Lebih dari 50 sepeda motor Honda akan memulai touring berkonsep safety riding ini dimulai Jumat (14/05) menuju Tanjung Lesung, Banten.

Fun Safety Riding memulai touring dengan melakukan penyebaran brosur yang berisi ajakan menerapkan berkendara aman di dua titik. Titik pertama berlokasi di perempatan lampu lalu lalu-lintas Gunung Sahari dan titik kedua di Tanah Tinggi, Tangerang. 

Dengan membentangkan spanduk yang dapat dilihat jelas oleh pengendara, pada saat lampu merah, instruktur yang dibantu anggota Wahana Riders Club (WRC) langsung memberikan flyer safety riding kepada pengendara sepeda motor.

“Ada pendapat umum jika konvoi yang dilakukan bikers sangat mengganggu pengguna jalan lainnya. Stigma negatif inilah yang ingin kami rubah. Dalam kegiatan touring kali ini yang melibatkan lebih dari 50 pengendara, kami mengajak tertib dalam berlalu lintas dan berempati terhadap pengguna jalan lainnya,"papar Instruktur Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani.

Tidak hanya menyebarkan pemahaman safety riding kepada pengguna jalan. Pada rangkaian kegiatan touring yang berlangsung sejak 15 hingga 17 Mei, rombongan juga lakukan kegiatan sosial. Baksos kali ini membagikan paket buku dan alat tulis kepasa anak  anak  yatim piatu di Desa Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu (16/05). Lainnya, pada aksi sosial SRP turut berikan edukasi berkendara aman dijalan raya.

Beragam kegiatan menyemarakkan touring ini, WMS juga adakan berbagai games yang melibatkan anggota komunitas WRC dan wartawan. Sesuai dengan tema safety riding touring, pada kesempatan ini diadakan kontes slalom yang unik. 

Jika biasanya slalom diadakan di jalan biasa, kali ini agar lebih menarik, slalom diadakan diatas pasir pantai. Tidak ketinggalan, lomba olahraga pun digelar yaitu, pertandingan sepak bola pantai.

“Kegiatan touring yang mengangkat tema safety rding dan melibatkan rekan media memang pertama kali diadakan. Tahun  tahun berikutnya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin bagi main dealer kami," kata Group Head of Corporate Communication WMS, Wiyarto Mulyono.

"Tidak hanya touring semata, kegiatan ini diisi dengan beragam kegiatan bermanfaat seperti sosialiasi berkendara aman hingga kegiatan sosial,” tutupnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang