Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Total Oil Indonesia Donasi via Karya Seni

Berita Otomotif

Total Oil Indonesia Donasi via Karya Seni

JAKARTA – Ramadhan 1437 Hijriah dimanfaatkan oleh PT Total Oil Indonesia untuk membantu dan membimbing anak-anak yatim berkarya dalam program TOTAL Ramadan ‘Berbagi dan BerARTi’.

Dengan mengusung konsep 1 Karyawan 1 Anak Yatim dan 1 Wartawan 1 Anak Yatim, para karyawan dan wartawan diajak untuk menemani anak-anak yatim terpilih dalam melakukan proyek seni. Di akhir acara, hasil-hasil karya dinilai oleh manajemen PT TOTAL Oil Indonesia.

Setiap penilaian kemudian dikonversikan dalam nilai rupiah tertentu dan nilai total rupiah inilah yang disumbangkan ke yayasan sebagai dana untuk memberdayakan anak-anak yatim binaan. Sementara itu, karyawan dan wartawan yang telah ikut berpartisipasi juga mendapatkan lencana apresiasi dari PT TOTAL Oil Indonesia.

Sebanyak 100 anak yatim yang berasal dari 3 lembaga yaitu Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Rakyat Miskin (YpaRaM) (40 anak), Yayasan Berkah Yatim Mandiri (30 anak) dan Yayasan Ilmaan Naafian (30 anak), mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini.

Sebelum melaksanakan proyek seni gambar, mereka dibekali pelatihan singkat seputar teknik menggambar oleh Ganara Art Studio yang disampaikan langsung oleh Art Director Tita Djumaryo. Setelah itu mereka dilepas untuk berkreasi sesuai imajinasi dan teori yang sudah diberikan dengan menggunakan medium tas kanvas. Mereka semua mendapatkan bimbingan dan arahan baik secara teknis maupun dukungan penyemangat dari para mentor yaitu karyawan PT TOTAL Oil Indonesia dan wartawan yang hadir. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang