Tivoli Akan Jadi Mobil Listrik Ssangyong

Berita Otomotif

Tivoli Akan Jadi Mobil Listrik Ssangyong

PYEONGTAEK - Bos Ssangyong mengatakan bahwa Tivoli akan menjadi model pertama yang menggunakan teknologi listrik.

Paul William, CEO Ssangyong UK menjelaskan, paling cepat 2019 produsen mobil asal Korea Selatan tersebut sudah menjual mobil listrik. Dan hingga saat ini pihaknya sedang melakukan serangkaian ujicoba untuk mewujudkan targetnya tersebut.

Secara tegas Paul juga menyatakan bahwa, Ssangyong juga mengandeng brand otomotif lain guna melakukan kerjasama. Dan sedikit bocoran yang bisa ia bagi adalah pihaknya tengah mempertimbangkan untuk menjalin komunikasi dengan BMW. 

Sampai berita ini diturunkan memang belum ada keputusan dengan siapa Ssangyong akan bekerjasama. Kerjasama dengan pihak lain mutlak dibutuhkan oleh Ssangyong. Hal ini dikarenakan untuk mengembangkan sumber tenaga listrik membutuhkan biaya tidak sedikit. 

Atau mungkin akankah Ssangyong kembali berhubungan dengan Mercedes-Benz seperti yang pernah mereka lakukan pada awal 90-an ?.

Apapun ceritanya, produksi mobil listrik Ssangyong tentunya akan menarik di masa depan. Persaingan perusahaan kendaraan otomotif di mobil listrik tentunya akan semakin kompetitif dan konsumen juga bakal memiliki banyak pilihan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual