Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Untuk menderek Mobil

Panduan Pembeli

Tips Untuk menderek Mobil

JAKARTA -  Tidak ada seorang pun yang ingin mobilnya diderek. Namun dalam keadaan darurat, derek terpaksa dilakukan.

Lantas, bagaimakah cara aman untuk menderek mobil Anda? Perhatikan beberapa langkah berikut ini.

  1. Pastikan Anda menggunakan rantai atau tali yang benar-benar kuat untuk menderek mobil Anda. Pastikan juga tali terikat dengan kuat pada tempat yang aman di bawah mobil. Jangan pasang tali pada bumper karena akan membuat bumper terlepas saat ditarik.
  2. Pastikan perseneling mobil berada dalam posisi "N". Dengan menempatkannya pada posisi "Netral" maka akan menghindari kerusakan mobil khususnya pada bagian rem, roda dan lainnya.
  3. Pastikan mobil Anda sudah dilengkapi dengan tanda bahwa mobil sedang diderek. Tanda tersebut bisa berupa tulisan atau dengan menyalakan lampu darurat. Dengan demikian para pengendara lain dapat menjaga jarak dan lebih berhati-hati pada Anda.
  4. Jangan ngebut. Pastikan mobil yang menderek tidak dikemudikan dengan kecepatan tinggi karena justru akan membahayakan orang-orang lain di sekitar mobil dan diri sendiri.
  5. Jangan terlalu jauh. Bagaimana pun, menderek mobil bukanlah pekerjaan mudah, dan berisiko. Idealnya, menderek mobil hanya sampai ke bengkel atau SPBU terdekat. Dengan demikian Anda bisa memperbaiki mobil dengan lokasi yang lebih aman. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang