Tips Merawat Lingkar Kemudi Agar Tetap Nyaman

Panduan Pembeli

Tips Merawat Lingkar Kemudi Agar Tetap Nyaman

JAKARTA - Era modern ini banyak sekali pemilik mobil yang masih belum memperhatikan kondisi kendaraannya dengan baik dan salah satunya yaitu lingkar kemudi.

Seperti yang sudah diketahui, lingkar kemudi atau sering disebut setir ini memiliki peranan penting dalam sebuah kendaraan. Jika setir memiliki kondisi kurang baik maka akan memberikan dampak bagi pengemudi.

Kali ini kami memberikan tips jitu dalam merawat lingkar kemudi kendaraan Anda menurut Otospirit. Benda berbentuk lingkaran tersebut harus dibersihkan dari bakteri, kuman, keringat.

Jika tidak akan merusak permukaannya, setir menjadi kusam bahkan berbau tak sedap jika terbuat dari bahan tertentu. Hal ini yang membuat aktivitas berkendara kurang nyaman.

Untuk dapat membuatnya tampak kembali bersih dan nyaman, Anda membutuhkan beberapa peralatan. Peralatan tersebut antara lain kain lap microfiber, sikat kecil, pembersih kulit.

Efektif dan maksimal menjadi hal utama ketika melakukan proses pembersihan bagian ini.

  1. Anda harus menyemprotkan cairan pembersih ke kain lap microfiber terlebih dahulu dan kemudian bersihkan lingkar kemudi.
  2. Pada bagian yan sulit dijangkau sebaiknya gunakan sikat kecil yang telah diberi cairan pembersih. Setelah dibersihkan dengan sikat, segera bersihkan bagian tersebut menggunakan kain lap.
  3. Guna memperoleh hasil maksimal, dibutuhkan ketelitian di setiap bagian. Khususnya jika lingkar kemudi menggunakan bahan kulit dan terdapat jahitan di sekitarnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah dari uraian dan video di atas, kondisi setir kendaraan kesayangan Anda dipastikan akan selalu nyaman. Jika Anda nyaman dalam mengemudi, keselamatan pun terjamin. Selamat mencoba. [Amo/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support