Tips Berlibur Aman dan Nyaman dengan si Kecil

Panduan Pembeli

Tips Berlibur Aman dan Nyaman dengan si Kecil

JAKARTA - Musim libur telah tiba. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan ini untuk mengajak jalan-jalan keluarga guna melepas penat.

Lantas, bagaimanakah cara mengemudi yang aman khususnya bila Anda membawa anak-anak kecil di dalam mobil? Yuk coba simak tips berikut ini.

  1. Pusat perbelanjaan akan lebih padat ketika liburan. Tetap waspada terhadap pejalan kaki dan pengemudi yang mungkin kurang memberi perhatian pada Anda, khususnya ketika keluar dari tempat parkir.
  2. Untuk para orangtua, ingatkan anak-anak Anda untuk ekstra hati-hati pada musim liburan, di mana kondisi akan lebih menantang bahkan untuk pengemudi berpengalaman sekalipun.
  3. Pastikan Anda tidak terganggu selama mengemudi. Pastikan Anda tidak menyentuh ponsel saat mengemudi untuk menghindari risiko yang tidak diinginakan.
  4. Pastikan semua penumpang menggunakan seat belt mereka, baik itu dalam perjalanan jarak jauh maupun dekat.
  5. Pastikan anak kecil menggunakan car seat dan kalau anak Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan car seat, pastikan dia duduk di belakang hingga usianya minimal 13 tahun.
  6. Periksa kembali car seat anak anda. 73 persen car seat tidak dipasang dengan tepat, jadi pastikan Anda memeriksa ulang sebelum ke jalan raya.
  7. Pastikan semua perlengkapan anak sudah dibawa. Mulai dari mainan, makanan, popok dan sebagainya. Bila sang anak ingin makan atau keperluan lainnya, tidak ada salahnya untuk menghentikan perjalanan sementara demi si kecil.
  8. Bawa juga bekal untuk Anda, karena tidak ada yang tahu kondisi di jalan selama liburan.
  9. Jika Anda merasa tidak sanggup untuk mengemudi, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa supir atau taksi.

Simpel bukan? Nah selamat menikmati hari libur Anda. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support