Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Aman Mengendarai Mobil di Masa PPKM agar Terhindar dari Covid-19

Panduan Pembeli

Tips Aman Mengendarai Mobil di Masa PPKM agar Terhindar dari Covid-19

JAKARTA - Angka positif Covid-19 mengalami kenaikan dalam beberapa minggu belakangan. Jika terpaksa harus keluar rumah dengan mengendarai mobil, ada sejumlah hal yang patut diperhatikan supaya terhindar dari penularan Covid-19.

Pemerintah baru saja mengumumkan peningkatan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah lantaran ada peningkatan kasus Covid-19 varian omicron.  

Kebijakan tersebut diharapkan dapat menekan peningkatan kasus harian Covid-19.

Memakai Masker saat Mengemudi Mobil (Foto: Freepik)

Pemerintah ingin, masyarakat mengurangi mobilitas, termasuk bepergian menggunakan transportasi umum maupun mobil pribadi jika memang benar-benar bukan untuk hal penting.

Apabila Anda diharuskan untuk keluar rumah setiap hari, pastikan mengetahui sejumlah tips aman mengendarai mobil agar terhindar dari Covid-19.

Pastikan Anda meminimalisir kontak dengan banyak orang.

Jangan lupa untuk terus menggunakan masker saat berada di dalam mobil. Masker juga wajib dipakai ketika Anda keluar dari kendaraan.

Pakai masker yang benar dan sesuai standar, yakni menutupi area hidung sampai dagu. 

Bawa juga hand sanitizer selama bepergian. Bersihkan selalu tangan Anda setelah kontak dengan orang lain maupun mengunjungi beberapa tempat. 

Tambahkan dengan semprotan disinfektan, semprot kabin mobil Anda secara berkala. Jangan lupa semprot juga ke barang atau uang cash yang Anda terima.

Mengemudi di masa PPKM (Foto: Frepik)

Hindari memberi tumpangan pada orang lain yang tidak serumah, demi memutus potensi penularan Covid-19.

Selain itu, pantau terus perkembangan informasi terkait aturan lalu lintas dan PPKM di kota Anda. Mulai dari aturan berlalu lintas, pengalihan rute, hingga persyaratan lainnya yang ditetapkan pemerintah.

Jaga selalu kesehatan Anda dan keluarga. Makan teratur, konsumsi vitamin dan menjaga imunitas tubuh juga perlu dilakukan agar tehindar dari penularan virus. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang