Polri Siapkan Strategi Lancarkan Lalu Lintas Saat Libur Panjang

Berita Otomotif

Polri Siapkan Strategi Lancarkan Lalu Lintas Saat Libur Panjang

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia menegaskan telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Beragam persiapan khususnya di jalan tol trans Jawa yang melintang dari Merak hingga Surabaya akan dimaksimalkan. Hal ini disampaikan oleh Irjen Pol Refdi Andri, Kakorlantas Polri di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami sudah melakukan rapat yang melibatkan semua instansi di Indonesia. Renanya kami akan melakukan operasi dari tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Kepadatan utamanya ada di jalur Cikampek tapi kami suah memastikan bahwa seluruh pekerjaan di lokasi tersebut akan berhenti sementara dari tanggak 19 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menggelar sosialisasi bahwa di waktu tersebut, truk akan dilarang melintas. Dengan demikian pihaknya berharap lalu lintas tidak akan terlalu padat sehingga kenyamanan berkendara tetap terjaga.

“Mungkin juga kami akan melakukan contra flow. Kemarin saat Lebaran kami memberlakukan one way, tapi rasanya untuk kali ini tidak (perlu). Nanti kami lihat titiknya di mana dan volume kendaraan untuk melakukan contra flow. Tidak bisa ditentukan sekarang, harus lihat situasinya seperti aoa,” tambahnya.

Libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan mulai terasa sejak 21 Desember dan puncak kepadatan diperkirakan akan terjadi pada 28 Desember 2018. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar