Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tinggalkan Diesel, Volkswagen akan Fokus ke Kendaraan Listrik

Berita Otomotif

Tinggalkan Diesel, Volkswagen akan Fokus ke Kendaraan Listrik

PARIS - Setelah babak belur akibat skandal dieselgate yang menderanya, Volkswagen akhirnya memutuskan untuk fokus pada pengembangan kendaraan listrik.

Pada Paris Auto Show beberapa waktu lalu, brand asal Jerman ini menawarkan I.D. electric concept untuk hadir di pasaran tahun 2020 mendatang. Mobil konsep ini digadang-gadang menjadi patokan seluruh mobil EV lainnya.

Hadirnya mobil konsep tersebut membuat Christian Senger, Head of E-Mobility VW merasa yakin bahwa VW akan menjadi manufaktur pertama yang memproduksi 1 juta kendaraan listrik pertama di dunia.

“Kami ingin menjadi pemimpin dalam e-mobility. Kami ingin menjadi yang pertama memproduksi lebih dari satu juta mobil listrik. I.D adalah jawaban yang tepat bagi kami sebagai manufaktur karena dapat menyelesaikan banyak masalah dari mobil listrik saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, beberapa masalah yang menjadi perhatian utama dari mobil listrik adalah biaya produksi baterai, waktu pengisian daya dan jarak tempuh rendah. Semua itu dianggap sudah teratasi dengan I.D. electric concept.

Tak hanya itu, I.D. electric concept pun dianggap sudah cocok untuk mendukung segmen A hingga D. Dengan demikian, Volkswagen sudah sepenuhnya siap masuk konsentrasi ke mobil listrik.

Dengan peralihan fokus ini, sasanya ke depan, VW tidak akan melakukan pengembangan lebih lanjut perihal teknologi diesel. Salah satu hal yang mendasarinya adalah semakin ketatnya regulasi mengenai teknologi diesel baik di Eropa maupun di Amerika.

Biaya pengembangan teknologi diesel ke arah yang lebih baik bakal memakan biaya yang sedikit. Dan trend diesel perlahan tapi pasti sudah mulai menurun khususnya di Eropa. Mobil listrik memang jawaban terbaik demi masa depan VW yang lebih baik.  [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang