Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tim Williams Desain Kulkas Hemat Energi

Berita Otomotif

Tim Williams Desain Kulkas Hemat Energi

OXFORDSHIRE - Antara Formula1 dengan mesin pendingin tentu memiliki perbedaan yang signifikan. Namun, bukan berarti teknologi yang ada pada mobil Formula1 tidak dapat diterapkan pada mesin pendingin.

Adalah Williams Advanced Engineering, divisi dari Tim Formula1 yang bertugas melakukan pengembangan teknologi, bekerja sama dengan Aerofoil Energy untuk membangun aerodinamika pada mesin pendingin yang biasa digunakan oleh berbagai supermarket, agar bisa mengurangi konsumsi energi.

Konsumsi energi dari mesin pendingin memang memberi persentase signifikan pada biaya supermarket, khususnya pada mesin pendingin berbentuk rak yang tidak memiliki pintu karena udara dingin banyak keluar dari tempat seharusnya.

Untuk itulah, kerjasama ini dilakukan untuk merancang sebuah mesin pendingin yang tidak mengijinkan udara dingin keluar dari tempat seharusnya. Teknologi ini pun menghasilkan sebuah penghematan energi signifikan untuk supermarket dan membuat pengalaman belanja lebih menyenangkan untuk para konsumen.

Di sini, udara dingin yang biasanya keluar dialirkan kembali masuk ke dalam ruang dengan aerodinamika yang sudah didesain khusus (menggunakan aerofoils = bilah-bilah). Untuk mendesain ini, divisi Williams Advanced Engineering memanfaatkan fasilitas mereka di Oxfordshire.

Craig Wilson, Managing Director Williams Advanced Engineering, mengatakan bahwa hasil ini menunjukkan Williams Advanced Engineering tidak hanya mampu menciptakan aerodinamika untuk kendaraan namun juga teknologi yang digunakan sehari-hari. 

“Kerjasama ini ini adalah contoh bahwa inovasi Formula1 dapat bermanfaat untuk orang-orang biasa dan lingkungan." [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang