Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Tiket Nonton WSBK di Mandalika Dijual hingga Tembus Rp19,5 Juta

Berita Otomotif

Harga Tiket Nonton WSBK di Mandalika Dijual hingga Tembus Rp19,5 Juta

JAKARTA – Penyelenggaraan ajang World Superbike (WSBK) di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah di depan mata. Bagi masyarakat yang ingin nonton ajang balap motor internasional itu secara langsung, siap-siap karena penjualan tiket WSBK akan segera dibuka.

 

Harga tiket nonton WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika dijual hingga tembus Rp19,5 juta.

“Tiketnya mulai dari Rp600 ribu hingga Rp19,5 juta. Untuk Rp19,5 juta ini adalah yang paket sultan. Ini harganya sudah standar international,” ungkap Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Sementara itu, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan bahwa, total tiket yang disediakan sebanyak 25.000. Namun, jumlah tiket yang dijual oleh pihak Dyandra Promosindo hanya 2.000 saja. Dari jumlah tersebut, 1.000 tiket di antaranya adalah untuk VVIP.

“Sebetulnya (tiket) untuk umum. Tapi kami sebagai pelayan IMI tentunya memprioritaskan pecinta, anggota klub-klub otomotif. Artinya jangan sampai (anggota klub) tidak mendapatkan tiket,” tutur Hendra

Penjualan tiket baru akan dibuka mulai 23 Oktober 2021 secara online melalui situs Dyandra. Setelah melakukan pembayaran akan mendapatkan QR Code yang kemudian bisa ditukarkan dengan tiket fisik di sirkuit.

“Untuk itu kami sarankan kepada masyarakat untuk segera membeli tiketnya. Karena kalau sudah habis, walau punya uang sekalipun tidak bisa mendapatkan tiket lagi, karena memang tak ada penambahan,” tambahnya.

Gelaran WSBK 2021 yang akan berlangsung pada 19 – 21 November 2021 menjadi gelaran penutup di musim ini. Dapat diipastikan bakal jadi soroton dunia, terlebih ini kali pertama sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah.

Pada WSBK seri terakhir di Mandalika akan memperebutkan gelar juara antara Toprak Razgatlioglu dengan Jonathan Rea. Saat ini, Toprak masih unggul 30 poin setelah ia hanya menepati posisi ketiga pada WSBK GP Argentina.

Pada seri tersebut, Scott Redding dari tim Aruba Ducati berhasil menjadi pemenang, disusul Rea dan Toprak. Rea berkesempatan untuk menjadi juara dunia, karena ada 62 poin yang bisa direbut pada seri terakhir.

Kondisi ini tentunya akan membuat laga WSBK Indonesia di sirkuit Mandalika akan menjadi lebih panas ketimbangn seri-seri sebelumnya. Pasalnya kedua pembalap ini akan berupaya lebih keras agar bisa mendapatkan gelar juara dunia. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang