Tiket GIIAS Surabaya 2017 Hanya Rp 20 Ribu

Berita Otomotif

Tiket GIIAS Surabaya 2017 Hanya Rp 20 Ribu

SURABAYA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka dengan membawa optimisme peningkatan penjualan otomotif di Jawa Timur plus bakal menarik minat pengunjung dengan harga tiket terjangkau.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat yakin peluang pasar otomotif di Jawa Timur mampu bersaing dengan daerah lain. GIIAS Surabaya 2017 diyakini akan mencatatkan penjualan yang lebih baik dari tahun sebelumnya karena menghadirkan berbagai produk-produk baru. Pada peresmian kali ini dihadiri oleh Dr. H Akhmad Sukardi, MM selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Beliau menyampaikan bahwa pameran otomotif seperti ini sangat penting bagi Provinsi Jawa Timur baik itu bagi masyarakat maupun pemerintahan. Pemerintah berharap penjualan kali ini akan lebih baik dari tahun lalu meski kondisi ekonomi masih belum membaik.

“Jika penjualan tahun ini lebih baik maka akan berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan daerah. Oleh karena itu kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini di Jawa Timur,” tutur Akhmad Sukardi.

Karakter orang-orang Jawa Timur yang selalu menyukai mobil model baru dapat menjadi salah satu faktor kuat untuk mendukung penjualan selama GIIAS Surabaya 2017. Namun, para produsen mobil Indonesia harus berhati-hati dalam meluncurkan produk baru di daerah ini.

“Meski Jawa Timur memiliki prospek yang lebih baik dari daerah lainnya, para produsen mobil juga perlu berhati-hati dalam meluncurkan produknya di daerah ini. Jika produsen mobil meluncurkan model yang salah atau tidak tepat dengan selera masyarakat di sini, model teresebut dipastikan tidak laku,” tambah Akhmad Sukardi.

Selain itu, Jawa Timur telah menempati posisi ketiga di sektor penjualan selama 2016. Posisi pertama ditempati oleh Jawa Barat dan posisi kedua dihuni oleh Jakarta.

Perolehan tersebut menjadi bukti bahwa peluang pertumbuhan pasar otomotif di Jawa Timur dapat melampaui kota-kota besar seperti Jakarta.

“Saya berharap tahun-tahun kedepan kegiatan otomotif lebih banyak di Jawa Timur karena prospek di sini sangat bagus. Di Jakarta sudah macet dan banyak kendaraan, jadi saya sarankan fokus ke Jawa Timur saja,” tambah Akhmad Sukardi.

GIIAS Surabaya 2017 secara resmi telah dibuka untuk umum pada 20-24 September 2017. Tiket masuk pameran otomotif ini dibanderol Rp 20.000. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual