Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tidak Mengerti Cara Buka Pintu, Pasangan ini Terjebak di Mobil Selama 13 Jam

Berita Otomotif

Tidak Mengerti Cara Buka Pintu, Pasangan ini Terjebak di Mobil Selama 13 Jam

WELLINGTON - Teknologi kendaraan semakin hari semakin tinggi. Tujuannya sederhana (dan mulia) yaitu memudahkan juga membuat semakin nyaman dalam berkendara. Namun, apa jadinya jika tingginya teknologi tersebut justru membuat orang terperangkap dalam mobilnya sendiri selama berjam-jam?

Inilah yang terjadi oleh pasangan Mollieanne (65) and Brian (68) Smith beberapa waktu lalu di New Zealand. Mereka terjebak di dalam kendaraan karena tidak mengerti bagaimana ‘memperlakukan’ Mazda3, mobil pertama mereka yang dilengkapi dengan keyless entry.

Ketika itu mereka meninggalkan remote dan juga manual book di dalam rumah. Saat itu mereka mengira bahwa tanpa remote tersebut maka mereka tidak akan bisa keluar. Kurangnya informasi yang dikombinasikan dengan stress berlebih akibat hari mulai malam, menjadikan mereka berpikir bahwa satu-satunya cara untuk keluar dari kendaraan adalah dengan memecahkan kaca jendela, yang ternyata gagal mereka lakukan.

Semakin panik, mereka pun kemudian membunyikan klakson berkali-kali. Sayang tidak ada yang mendengar karena malam itu ada sebuah pesta kembang api. Mereka pun tinggal didalam mobil dari pukul 7 malam hingga 7.45 pagi keesokan harinya, dengan kondisi Mr. Smith mengalami kesulitan bernapas.

Beruntung paginya mereka bisa keluar setelah dibebaskan oleh tetangga mereka. “Setelah saya tahu betapa sederhananya membuka pintu tersebut, saya seperti ingin menendang diri saya sendiri. Syaa kira jika remote tidak berada di mobil maka kami tidak bisa keluar,” ungkap Mr.Smith.

Ya, meski remote tidak perlu ada di mobil, sebenarnya mereka tetap bisa keluar dengan cara menarik handle pintu. Sayang, mereka justru tidak berpikir hal yang seharusnya dilakukan pertama kali ooleh orang yang ingin membuka pintu.

Glen Harris, General Manager Mazda New Zealand pun memberi komentar terkait hal ini “Ini bukanlah kesalahan dari mobil. Apa yang selalu kami sampaikan kepada network kami adalah untuk jangan lupa menjelaskan tentang teknologi terbaru yang ada di dalam mobil. Kami juga sudah menyediakan buku manual untuk mereka baca,” pungkasnya. [Adi/Ikh]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang