Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tidak akan ada Ferrari Bertenaga Listrik

Berita Otomotif

Tidak akan ada Ferrari Bertenaga Listrik

GENEVA - Bila setiap pabrikan sudah berpikiran untuk mengembangkan mobil listrik, tidak begitu halnya dengan Ferrari. Brand ikonik asal Italia itu menegaskan tidak akan pernah memproduksi mobil listrik.

CEO Fiat Chrysler Automobiles dan Chairman of Ferrari Sergio Marchionne mengatakan pihaknya bukanlah penggemar mobil listrik, tapi memang diakuinya kalau kelahiran mobil listrik dari Ferrari tampak menggoda.

"Dengan Ferrari, itu hampir seperti konsep cabul," kata Marchionne di Motor Authority.

Menurutnya kenikmatan berkendara dengan Ferrari selain kecepatannya adalah karena deru suara mesin yang menyenangkan. Jadi meski sebuah mobil kencang tapi mobil itu tidak berisik, maka sensasinya akan berkurang.

Bahkan Marchionne mengakui belum lama ini dia pernah mencoba Tesla Model S, sebuah mobil sports listrik. Marchionne mengatakan kalau dirinya 'terganggu' dengan ketenangan mobil.

Meski begitu saat ini Ferrari tidaklah anti-teknologi hybrid dan bahkan telah melahirkan supercar ikonik, LaFerrari.

Marchionne memang mempertahankan Ferrari dari beberapa perkembangan teknologi yang diperkirakan akan menjadi masa depan industri otomotif. Sebut saja mobil berteknologi autopilot. Marchionne menegaskan bahwa tidak akan pernah ada autopilot di Ferrari.

"Kau harus menembakku dulu," katanya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang